Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-06-2018
  • 312 Kali

SKK Migas-PT EML Bersama LAZISNU Beri Bantuan Untuk Masjid Dan Mushalla

Media Center, Senin ( 11/06 ) Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) menyalurkan bantuan untuk masjid dan mushalla di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Bantuan berupa 120 meter karpet alas shalat tersebut disalurkan kepada takmir masjid dan mushalla setempat melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep.

“Meski tidak banyak, kami berharap bantuan karpet untuk masjid dan mushalla tersebut dapat menambah kenyamanan beribadah di akhir Ramadan kali ini, juga saat shalat Idul Fitri nanti,” kata Public Relation Coordinator PT EML, Nur Hidayat, Senin (11/06).

Menurut Hidayat, munculnya ide bantuan karpet tersebut merupakan hasil diskusi pihaknya dengan Direktur NU CARE-LAZISNU Kabupaten Sumenep, Abdul Hadi.

“Kebetulan LAZISNU punya program tahunan Bersih-Bersih Masjid dan Mushalla (B2M), jadi sekalian kami sinergikan dengan Program Penunjang Operasi EML,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur NU CARE-LAZISNU Kabupaten Sumenep, Abdul Hadi menuturkan, program B2M yang dicanangkan oleh pihaknya sebenarnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, tidak hanya terpusat di Desa Tanjung atau Kecamatan Saronggi. Hanya saja, khusus Kecamatan Saronggi, kegiatan tersebut sengaja disinkronkan dengan program PT EML.

“Alhamdulillah, meski baru tahap eksplorasi, kami bersyukur bahwa kehadiran PT EML dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat,” tegasnya.

Hadi menambahkan, bantuan karpet sepanjang 120 meter tersebut disalurkan oleh pihaknya kepada 22 takmir masjid dan mushalla dari empat Dusun yang terdapat di Desa Tanjung. “Para takmir umumnya senang dan berterima kasih atas bantuan tersebut,” imbuh mantan Ketua Ikatan Pelajar NU Kabupaten Sumenep ini.

Fathul Jannah, salah satu tokoh masyarakat Dusun Binaba, Desa Tanjung, berharap kehadiran EML dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

“Selain karpet, kami juga berharap EML mau membantu mushalla di Dusun kami yang kondisinya masih memprihatinkan. Sebab, di sanalah mental para remaja dan generasi muda Dusun kami dibina oleh para ulama,” harap Ketua Rukun Warga 09 Dusun Binaba ini.

Selain karpet, selama Ramadan, EML juga menyalurkan bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta kepada Takmir Masjid, Taufiqur Rahman Desa Tanjung dan Masjid Nurul Huda Pagarbatu Desa Pagarbatu. Bantuan tersebut diserahkan di sela-sela acara Peringatan Nuzulul Qur'an yang dihadiri sekitar seribu orang warga Desa Tanjung dan sekitarnya, Kamis (07/06) pekan lalu. ( Nita, Fer )