Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-11-2017
  • 450 Kali

SMA Muhammadiyah Sumenep Beri Reward Siswa Berprestasi

Media Center, Jumat ( 10/11 ) Prestasi membanggakan terus ditorehkan siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Sumenep. Seperti yang baru diraih 2 orang siswanya, Amir Al-Abdani dan Nur Islamiyah yang berhasil meraih kejuaraan pada Kejuraan 8th Air Langga Championship Tapak Suci Nasional Open 2017 yang diselesnggarakan tanggal 30 Oktober-05 November 2017 di UNAIR Surabaya.

Kepala SMA Muhammadiyah, Bahrus Surur, M.Ag kepada Media Center, Jumat (10/11) mengaku bangga atas prestasi siswanya di ajang kejuaraan silat tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga akan menambah nilai plus lembaga pendidikan yang dipimpinannya, serta memberikan semangat pada siswa yang lain.

“Apalagi Amir Al-Abdani selain mampu meriah Juara I, juga sebagai pesilat terbaik putra remaja dari 1.300 peserta, dan Nur Islamiyah meraih Juara III pada 8th Air Langga Championship Tapak Suci Nasional Open 2017 tersebut,”ungkapnya.

Bahkan, menurut Badrus Surur, prestasi siswanya di bidang akademik juga mampu diraih sebelumnya, yakni Olimpiade Fisika dan Olimpiade Bahasa Arab yang digelar Universitas Muhammadiyah (UNMU) Malang.

Karena itu, Bahrus mengaku terus memberikan reward bagi siswa yang berprestasi, agar semakin giat untuk mengukir prestasinya yang lebih baik. Bahkan, tidak hanya penghargaan kepada siswa berprestasi, namun para guru maupun pembinanya juga diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

“Penghargaan juga kami berikan kepada mereka, karena prestasi yang diraih siswa-siswi kami, juga tidak lepas dari peran guru dan pembinanya,”pungkasnya. ( Ren, Esha )