Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-01-2018
  • 340 Kali

SMPN 1 Gapura Tanamkan Karakter Siswa Peduli Lingkungan

Media Center, Kamis ( 11/01 ) Sekolah Adiwiyata Nasional, SMP Negeri 1 Gapura di Kabupaten Sumenep tidak terus diam dan puas dengan prestasi yang diraih. Namun sekolah yang dimotori, Sri Indarti Umi, M.Pd, terus melakukan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami tetap menanamkan karakter pada anak untuk peduli terhadap lingkungan sesuai dengan komitmen sekolah kami yakni Satu Tanaman Satu Siswa (Satasiwa),” ungkap Umi, panggilan akrab Kepala SMPN 1 Gapura ini kepada Media Center, Kamis (11/01).

Bahkan, diakui Umi, jika pada Hari Sejuta Pohon Sedunia tanggal 10 Januari 2017 kemarin pihaknya juga melibatkan siswa secara simbolis untuk menanam pohon. Selanjutnya siswa mengumpulkan bibit pohon yang rencannya akan ditanam serentak pada hari Sabtu, tanggal 13 Januari besok di sepanjang jalan menuju SMP Negeri 1 Gapura.

Diakui mantan Kepala SMPN 6 Sumenep ini, jika saat ini sudah terkumpul sekitar 200 bibit pohon, masing-masing pohon glodokan, pohon jati dan pohon trembesi. Selain menanam aneka jenis pohon, juga melaksanakan berbagi pohon bersama teman sebaya, masyarakat, dan aparat pemerintah, khususnya yang ada di Kecamatan Gapura.

“Kegiatan menanam pohon selain mengurangi global warming, bagi siswa juga bisa menanamkan kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga, nantinya tidak hanya dilakukan di skeolah, namun dirumah dan dilingkungannya juga akan melakukan hal yang sama,” tambahnya. ( Ren, Esha )