Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2017
  • 362 Kali

SMPN 1 Sumenep Akan Kembangkan Bahan Ajar Berbasis IT

Media Center, Jumat ( 15/09 ) Sebagai sekolah rujukan, SMP Negeri 1 Sumenep terus melakukan pengembangan pembelajaran dengan menggelar berbagai pelatihan bagi para guru, agar bisa memahami dan menerapkan Informasi Teknologi (IT) dalam administrasi pembelajaran maupun sistem kelembagaannya. Seperti halnya kegiatan pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis IT yang dilaksanakan saat ini.

Kepala SMP Negeri 1 Sumenep, Abd. Kifli, M.Pd, kepada Media Center, Jumat (15/09) mengungkapkan, sebagai salah satu sekolah rujukan di Sumenep, maka lembaganya perlu meningkatkan kualitas lembaga sekolah melalui peningkatan kompetensi guru.

“Dengan pelatihan pengembagan ajar berbasis IT ini, diharapkan para guru akan lebih mudah mengakses berbagai informasi yang diperlukan,” ungkapnya.

Dikatakan, mantan Kepala SMP Negeri Bluto ini, jika seluruh bahan ajar yang dimiliki guru saat ini harus berbasis Informasi Teknologi (IT). Sebab, saat ini menjadi keharusan yang dimiliki guru, agar seluruh data yang bersifat manual bisa tersimpan lewat media IT atau secara online.

Disamping itu, kompetensi pembelajaran yang berbasis digital juga mempermudah para tenaga pendidik untuk mengakses semua nilai, tingkat kehadiran maupun perencanaan pembelajaran, baik siswa maupun guru.

“Sebagai sekolah rujukan tentunya kami harus lebih unggul dari berbagai hal, khususnya di bidang IT, sehingga nantinya berkembang ke sekolah imbas lainnya di Sumenep,”tambahnya.

Sementara itu, kegiatan Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis IT di SMP Negeri 1 Sumenep dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 15 hingga 16 September 2017 dengan menghadirkan narasumber Dr. Mega Djaya Abadi, Ph.D yang merupakan pakar kompetensi pembelajaran berbasis digital. ( Ren, Esha )