Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-11-2018
  • 260 Kali

Songennep Jazz Sensation Berlangsung Meriah Dan Pukau Masyarakat

Media Center, Jum’at ( 16/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya menggelar Songennep Jazz Sensation 2018.

Pertunjukan Songennep Jazz Sensation itu menarik antusias warga untuk menyaksikan penampilan artis nasional yakni Mulan Jameela dan Iga Mawarni di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jum’at (16/11) malam.

Sebelum penampilan kedua artis nasional itu, dilakukan peresmian Taman Potre Koneng yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Adipura, oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, ditandai dengan penekanan tombol sirene serta penandatanganan prasasti.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan, Songennep Jazz Sensation merupakan salah satu kemasan wisata dalam rangka mengeksplorasi kekayaan wisata di Kabupaten setempat, yang sejatinya tidak kalah dengan daerah lainnya di nusantara.

“Kami terus melakukan berbagai kegiatan di tahun ini untuk menunjang program Tahun Kunjungan Wisata guna menarik wisatawan regional, nasional dan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Sumenep.” tegas pengusaha muda sukses ini saat membuka Songennep Jazz Sensation.

Wakil Bupati menyatakan, pihaknya melalui Dinas PU PRKP dan Cipta Karya berupaya menciptakan Kota Sumenep yang aman, nyaman dan bersih, dengan melakukan penataan Kota agar semakin indah dan asri, salah satunya adalah penataan Taman Bunga yang kini menjadi Taman Potre Koneng.

“Areal Taman Bunga atau Taman Potre Koneng dulu menjadi tempat aktivitas Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), namun saat ini sudah menjadi tempat berolahraga masyarakat baik di pagi dan sore hari. Sebab, di kawasan taman itu tidak ada PKL lagi, bahkan di hari Minggu pagi digelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day.” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada 8 desa dan kelurahan sebagai pemenang Lomba Rencana Aksi Kota Hijau diantaranya Kelurahan Bangselok, Desa Pangarangan, Desa Bangkal, Kelurahan Karangduak, Pajagalan, Desa Parsanga, Desa Kebunan dan Desa Pandian.

Sementara Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengungkapkan, Songennep Jazz Sensation sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-749 dan program Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep 2018.

Pihaknya menggelar musik Jazz mengingat musik itu memiliki komunitas dengan harapan komunitas musik jazz datang ke Kabupaten Sumenep.

“Kami di bulan November ini, selain menggelar Songennep Jazz Sensation pada hari Sabtu (17/11) besok juga menggelar Kejurda Slalom Jawa Timur 2018 serta seminar city tour pada tanggal 20 hingga 23 November 2018.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )