Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-06-2018
  • 380 Kali

Sopir Bus Di Terminal Kabupaten Sumenep Jalani Tes Urine

Media Center, Jumat ( 08/06 ) Sedikitnya 20 orang sopir bus angkutan Lebaran di Terminal Arya Wiraraja Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, Jumat (08/06).

“Semua sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Arya Wiraraja Sumenep, dites urine,” kata Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno, Jumat (08/06).

Bambang mengungkapkan, tes urine bagi awak angkutan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang selama di perjalanan. Selain dites urine, awak bus juga diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis.

“Keselamatan penumpang ini kan ada di tangan sopir. Karena itu, perlu dilakukan tes urine, untuk memastikan mereka mengemudikan kendaraannya dalam kondisi sadar, tidak dipengaruhi narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tes urine ini kami lakukan langsung di terminal. Hasilnya bisa langsung diketahui saat ini juga.

"Dari seluruh awak bus yang dites urine, alhamdulillah semuanya negatif. Tidak ada yang terbukti menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang,” pungkasnya. ( Nita, Fer )