Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2017
  • 305 Kali

Sosialisasi Bina Wirausaha Muda Di Kecamatan Lenteng

Media Center, Kamis ( 05/10 ) Sosialisasi Pembinaan Wirausaha Muda oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep yang diikuti para usaha muda se Kecamatan Lenteng bertempat di Pendopo Kantor Camat setempat, Kamis (05/10).

Camat Lenteng yang diwakili Sekretaris Kecamatan Lenteng, Edy Mulyono, SH dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk membangkitkan semangat kewirausahaan bagi kaum muda, agar mampu membaca berbagai peluang usaha di era teknologi dan globalisasi saat ini.

Dikatakan, para wira usaha muda harus menjadi spirit dari setiap individu dalam upaya mengembangkan potensi sekaligus membuka peluang usaha kreatif yang bukan hanya memberi keuntungan secara individu tetapi mampu menciptakan lapangan usaha bagi orang lain.

Sementara itu dari unsur Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep diwakili, Abu Yazis, SH mengatakan, dalam konteks pengembangan sektor ekonomi kerakyatan dan pengembangan kewirausahaan, khususnya UKM di Kabupaten Sumenep merupakan kelompok potensial sektor perekonomian masyarakat yang harus terus dipupuk dan dikembangkan sesuai kebutuhan pasar.

Yazis menambahkan, para wira usaha muda tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk berkiprah menjadi mitra kerja yang ideal, baik dalam proses produksi, kemasan dan pemasaran serta permodalan. Bahkan keberhasilan usaha saat ini banyak ditentukan oleh network atau jejaring usaha dalam pengembangan usahanya. Manfaatkan setiap kesempatan, agar menjadi peluang bagi pengembangan kewirausahaan para pemuda. ( JuP-15, Fer )