Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-08-2018
  • 411 Kali

Sosialisasi Rencana Aksi Kota Hijau Kabupaten Sumenep 2018

Media Center, Rabu ( 01/08 ) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi Rencana Aksi Kota Hijau (RAKH) Tahun 2018 di Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (01/08).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengungkapkan, program RAKH merupakan program tahunan yang dilaksanakan di sejumlah Kelurahan dan Desa, khususnya di wilayah Kecamatan Kota Sumenep di Kabupaten Sumenep, dalam rangka untuk memotivasi dan mendukung masyarakat, agar peduli terhadap lingkungannya.

“Kegiatan RAKH ini dilombakan dengan memilih sejumlah Kelurahan dan Desa untuk mendorong masyarakatnya dalam mencintai lingkungannya,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk tahun 2018 diikuti 16 Kelurahan dan Desa, 4 Kelurahan dan 12 Desa untuk dilakukan sosialisasi RAKH, dan akan dipilih 8 Kelurahan dan Desa untuk mendapatkan stimulan masing-masing Rp 10 juta, untuk melaksanakan aksi kegiatan RAKH sesuai proposal yang diajukan.

Sementara Lurah Bangselok, M. Fajar Hidayat, S.IP mengaku sangat menyambut positif kegiatan RAKH di wilayahnya, karena memang sesuai dengan konsep Kelurahan Bangselok yakni (Bersih, Tertata dan Rindang (Bertaring). Salah satunya dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di belakang Kantor Kelurahan.

“Kami harapkan melalui progam RAKH nantinya juga akan melaksanakan pembibitan yang diberikan kepada masyarakat dengan gratis, hingga bisa terus menyebar kepada masyarakat di wilayah lainnya,” tambahnya. ( Ren, Esha )