Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-11-2018
  • 414 Kali

Stand INOVASI Kebanjiran Komentar Di Pameran HGN, HUT PGRI Dan HAI 2018

Media Center, Sabtu ( 17/11 ) Stand INOVASI di Pameran Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional 2018 tampaknya menarik perhatian pengunjung yang mayoritas dari kalangan guru se-Jawa Timur. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran para pengunjung di stand Pameran INOVASI yang berada tepat di pintu masuk pameran yang berlangsung selama dua hari di GOR A. Yani Sumenep Madura, tanggal 16-17 November 2018.

Para pengunjung yang mendatangi stand INOVASI juga berpartisipasi memberikan komentar secara tertulis. Dari sekian banyak komentar, berikut 11 komentar yang disampaikan oleh para pengunjung mulai dari tokoh, guru, dan pejabat pemerintah di Jawa Timur terkait Program INOVASI.

Salah satunya yang ditulis Siti Husnul Chotimah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, "Motivasi bagi guru untuk membangun kompetensi diri melalui INOVASI, hebat, selalu bermakna bagi dunia pendidikan. Salam INOVASI! Sukses selalu!" tulisnya.

Selanjutnya dari Reni Agustiana, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menuliskan "Karya-karya yang sangat kreatif." Ditambah Iwan Wiria K, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk menuliskan "Program yang sangat bagus untuk perkembangan belajar anak."

"Saya senang dengan adanya program ini dapat menambah inovasi guru dalam kelas sehingga siswanya betah dan nyaman berada dalam kelas, serta siswa dapat lebih fokus dalam menerima pelajaran. Jadi program seperti ini harus terus diadakan dan lebih ditingkatkan." tulis Siti Rahmah dari UPTD SD Negeri Kraton I Bangkalan.

Kemudian Moch. Kurniawan, S.Pd, dari SDN Miji 2 Kota Mojokerto mengakui dalam tulisannya memberikan semangat "Kegiatan yang sangat kreatif yang mampu mengembangkan INOVASI dan peningkatan kualitas pendidian."

Kemudian Dwi Ani. N dari SDN 2 Taemunguh Banyuwangi mengakui pula jika kegiatan yang inovatif untuk meningkatkan minat belajar anak dalam memahami materi bacaan dengan media yang kreatif.

Apresiasi yang sama juga ditulis Diyono Suwito dari DPP KB Ponorogo "Apresiasi untuk INOVASI dalam rangka peduli pendidikan di Jatim dan umumnya Indonesia. Selamat dan sukses."

Sedangkan Herman Maharani dari MI Islamiyah I Kabupaten Kediri menulis "Sangat memukau. Banyak hal baru yang saya temukan tentang pendidikan Sekolah Dasar, sehingga memotivasi untuk menciptakan hal baru di lembaga kami agar jadi pengembangan pendidikan yang berinovasi."

M. Subchan, S. selaku BP. PAUD dan Diknas Jawa Timur juga menulis "Pertahankan dan tingkatkan pameran stand yang edukatif dan menyenangkan." Disusul G Triwigati, dari SDN 01 Wonoagung "Saya pribadi sungguh sangat tertarik dengan kreasi anak-anak bangsa yang semakin luar biasa. Maju terus semangat mengisi kemerdekaan."

Tak kalah dengan para pelaku pendidikan lainnya, dari Polsek Kota Sumenep, Widiarti, S.SH, menulis "Kegiatan INOVASI untuk anak sekolah usia dini sangat diperlukan biar tidak mudah bosan dan semangat dalam belajar." Dan banyak lagi komentar lain yang intinya mengaku salut atas kegiatan INOVASI dalam memberikan semangat belajar bagi siswa di sekolah. ( Ren, Fer )