Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-03-2018
  • 439 Kali

Study Lapangan, Media Belajar Sekaligus Motivasi Membangun Desa

Media Center, Sabtu ( 03/03 ) Keikutsertaan Perwakilan Ketua TP-PKK Desa, dalam Study Lapangan ke Kabupaten Klaten dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2018, tidak hanya untuk meningkatkan kualitas organisasi (TP-PKK), tetapi juga untuk memotivasi para isteri Kepala Desa (Ketua TP-PKK Desa) untuk berperan aktif mambangun desanya.

"Setelah pulang dari Klaten, Ketua TP-PKK Desa diharapkan menjadi tokoh penggerak kaum wanita agar ikut berperan aktif pada kegiatan pembangunan di desanya masing-masing", tegas Nurfitriana Busyro Karim, Sabtu (03/03).

Menurut, Isteri Bupati Sumenep tersebut pihaknya sengaja mengikutsertakan perwakilan Ketua TP-PKK Desa, untuk menambah wawasan mereka dalam kegiatan pembangunan.

"Terbukanya wawasan para Ketua TP-PKK Desa, akan menciptakan ide dan kreatifitas dalam membangun desa" tegasnya.

Nurfitriana Busyro Karim mencontohkan bagaimana PKK di Desa Ponggok mampu memberdayakan kaum wanita untuk terlibat dalam kegiatan pembangunan.

"PKK Desa Ponggok telah berhasil membuat wanita berdaya, hampir setiap wanita di daerah tersebut memiliki kegiatan produktif, mulai dari berjualan, memproduksi kerajinan, makanan serta kegiatan produktif lainnya" lanjut Nurfitriana Busyro Karim.

Ketua TP-PKK Sumenep tersebut menyimpulkan bila wanita berdaya maka dipastikan akan memberikan dampak positif pada pembangunan desa secara keseluruhan. ( Gun, Fer )