Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-10-2017
  • 277 Kali

Sukseskan Pembangunan Perlu Dukungan Masyarakat Dan Swasta

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam membanguan Kabupaten Sumenep, karena pemerintah tidak bisa melaksnaakan pembangunan sendiri, tanpa melibatkan masyarakat. Apabila masyarakat tidak berperan, sangat sulit menyukseskan program-program pembangunan, sehingga program pembangunan tidak berjalan lancar.

"Masyarakat memiliki peran yang penting untuk pembangunan di segala bidang di Sumenep. Untuk itu kami harapkan masyarakat aktif membantu menyukseskan program Pemerintah Daerah,”kata Bupati pada acara Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Sumenep, Kamis (19/10).

Bupati menyatakan, pihaknya senantiasa melakukan lompatan inovasi di bidang ekonomi, guna menggerakkan dan menggairahkan perekonomian masyarakat, seperti penyediaan lapangan usaha berupa program wirausahawan muda, revitalisasi sektor UKM dan koperasi, bahkan revitalisasi dan pengembangan pasar-pasar tradisional.

“Hanya saja, UKM sebanyak 22.000 dan 1.560 Koperasi di Sumenep mempunyai hambatan, yakni kesulitan mengakses permodalan pengembangan usaha dan bergantung kepada perbankan,”tegasnya.

Bupati mengungkapkan, pilar pembangunan selain melibatkan masyarakat, juga membutuhkan dukungan pihak swasta dan perbankan, sehingga diharapkan kerjasama yang baik antara pihak perbankan dengan para pelaku ekonomi di Sumenep.

Kecepatan, keberpihakan dan ketepatan sangat dibutuhkan, agar terjalin hubungan yang dinamis antara pihak perbankan dengan pelaku ekonomi di Sumenep.

“Jika hal ini berjalan dengan baik, tentu terjadi perputaran sektor ekonomi luar biasa   di Sumenep yang berdampak ke sektor-sektor lainnya, termasuk perbankan,”pungkas Bupati. ( Yasik, Esha )