Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-11-2018
  • 284 Kali

Sukseskan Visit Sumenep 2018, Gelar Slalom Kejurprov Jatim

Media Center, Sabtu ( 17/11 ) Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep menggelar Slalom Kejuaraan Provinsi Jawa Timur (Kejurprov Jatim) 2018.

Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengatakan, kegiatan Kejurprov Jatim Slalom baru pertama kali di Sumenep bahkan di Madura, tujuan kejuaraan itu dilakukan sebagai ajang promosi potensi wisata di Bumi Sumekar.

"ini langkah bijak untuk mempromosikan Sumenep dalam mendukung program Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep 2018. Jadi selain berlomba, kami persilahkan para peserta menikmati wisata di Kabupaten Sumenep," kata Bambang Irianto di sela-sela pelaksanaan lomba di Areal Taman Potre Koneng, Sabtu (17/11).

Ia menyatakan, Kabupaten paling ujung timur di Pulau Madura ini memiliki banyak potensi wisata yang sangat menarik, mulai dari wisata sejarah, wisata bahari, hingga wisata religi, karenanya dengan adanya Slalom itu bisa mengajak pecinta otomotif di luar daerah, berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

"Kami pastikan peserta Slalom yang ingin menikmati objek wisata di Sumenep tidak rugi, mengingat wisatanya sangat luar biasa tidak kalah dengan daerah lainnya di Nusantara. Semoga memberi kesan yang baik bagi para peserta." paparnya.

Perlu diketahui berdasarkan data panitia, peserta Kejurprov Jatim Slalom diikuti oleh 56 racer slalom, yang terbagi kelas A, B dan kelas F. Kejurprov Slalom yang diadakan oleh Dinas PU PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep merupakan putaran kedua. ( Yasik, Fer )