fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
12/10
2017

Sumenep Siapkan Kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2017

  • infokom
  • 42 Kali

Media Center, Kamis ( 12/10 ) Bidang Pembinaan Sekolah Pendidikan Menengah (SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bekerjasa dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP) Kabupaten Sumenep akan menggelar kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2017 pada awal bulan Nopember mendatang.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Erdiyanto kepada Media Center, Kamis (12/10) mengungkapkan, kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi di Kabupaten Sumenep memang dilaksanakan setiap tahun untuk mempersiapkan kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi ke tingkat Provinsi.

“Jadi, setiap tahun kami melaksanakan seleksi di tingkat Kabupaten untuk dipersiapkan sebagai Duta Sanitasi Provinsi Jawa Timur,”ungkapnya.

Dikatakan, dalam kegiatan seleksi Duta Sanitasi, yang merupakan perwakilan siswa-siswi SMP sederajat se Kabupaten Sumenep, akan dinilai hasil karya tulisnya yang berhubungan seputar sanitasi, disamping itu juga ada lomba poster tentang sanitasi.

Erdiyanto berharap, nantinya para Duta Sanitasi ini menjadi pemicu dan bisa mempengaruhi orang disekitarnya untuk peduli terhadap persoalan sanitasi. Bahkan para juara, utamanya yang menjadi Duta Sanitasi, nantinya terus aktif melaksanakan kegiatan seputar persoalan sanitasi.

“Bahkan, sebelum kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi Kabupaten Sumenep, para Duta Sanitasi tahun-tahun sebelumnya akan ada kegiatan Gatering di Surabaya akhir Oktober ini,”tandasnya. ( Ren, Esha )

image
20/10
2017

Puncak Hari Santri Nasional 2017, PCNU Akan Gelar Istighotsah

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 20/10 ) Dalam rangkaian Hari Santri Nasional  di Kabupaten Sumenep, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep

image
19/10
2017

Kasus KDRT Di Kabupaten Sumenep Tahun 2017 Menurun

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

image
19/10
2017

Sukseskan Pembangunan Perlu Dukungan Masyarakat Dan Swasta

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam