Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-10-2017
  • 276 Kali

Sumenep Siapkan Kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2017

Media Center, Kamis ( 12/10 ) Bidang Pembinaan Sekolah Pendidikan Menengah (SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bekerjasa dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP) Kabupaten Sumenep akan menggelar kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2017 pada awal bulan Nopember mendatang.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Erdiyanto kepada Media Center, Kamis (12/10) mengungkapkan, kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi di Kabupaten Sumenep memang dilaksanakan setiap tahun untuk mempersiapkan kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi ke tingkat Provinsi.

“Jadi, setiap tahun kami melaksanakan seleksi di tingkat Kabupaten untuk dipersiapkan sebagai Duta Sanitasi Provinsi Jawa Timur,”ungkapnya.

Dikatakan, dalam kegiatan seleksi Duta Sanitasi, yang merupakan perwakilan siswa-siswi SMP sederajat se Kabupaten Sumenep, akan dinilai hasil karya tulisnya yang berhubungan seputar sanitasi, disamping itu juga ada lomba poster tentang sanitasi.

Erdiyanto berharap, nantinya para Duta Sanitasi ini menjadi pemicu dan bisa mempengaruhi orang disekitarnya untuk peduli terhadap persoalan sanitasi. Bahkan para juara, utamanya yang menjadi Duta Sanitasi, nantinya terus aktif melaksanakan kegiatan seputar persoalan sanitasi.

“Bahkan, sebelum kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi Kabupaten Sumenep, para Duta Sanitasi tahun-tahun sebelumnya akan ada kegiatan Gatering di Surabaya akhir Oktober ini,”tandasnya. ( Ren, Esha )