Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-12-2017
  • 329 Kali

“Surabaya Roller Marathon 2017”, Sumenep Boyong 11 Medali

Media Center, Selasa ( 05/12 ) Prestasi yang membanggakan diraih para pesepatu roda binaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumenep pada perlombaan sepatu roda tingkat internasional bertajuk "Surabaya Roller Marathon 2017".

“Syukurlah, kontingen pesepatu roda Kabupaten Sumenep berhasil membawa pulang 11 medali di event internasional beberapa waktu lalu, meliputi 1 medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu,”ujar Ketua Perserosi Sumenep, Chandra Hasan kepada wartawan, Selasa (05/12).

Menurutnya, dengan prestasi tersebut menempatkan Indonesia di urutan ke 4 di event Surabaya Roller Marathin, sedangkan Spanyol keluar sebagai Juara I disusul oleh Jerman dan Kolombia.

Sedangkan perolehan medali yang berhasil dikumpulkan oleh 8 atletnya itu berhasil menempatkan Kabupaten Sumenep pada posisi ke 4 setelah Banyuwangi, Sidoarjo dan tuan rumah Surabaya.

Tentunya, dengan berada di posisi ke empat di Indonesia, atlit kami tetap membanggakan karena perjuangan keras di event berskala internasional itu, telah menunjukkan perjuangan kerasnya.

Meskipun diakui terdapat 2 nomor yang lepas dari raihan medali, yakni di nomor lintasan 21 kilometer oleh Ainurrahman, dan 14 kilometer oleh Alenda Vieto Febrianto.

“Meskipun ada 2 nomor yang lepas dari target kami, karena beberapa faktor yang mengakibatkan atlet tidak dapat meraih medali, salah satunya karena atlit ada yang kram perut dan masih kurangnya jam terbang atlit di lari maraton,”tandasnya. ( Ren, Esha )