Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2017
  • 300 Kali

Tahun 2018, Program Bingkisan Lebaran Anak Yatim Bertambah

Media Center, Rabu ( 21/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berencana menambah dana program bingkisan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pemberian bingkasan bagi anak yatim dan kaum dhuafa di bulan Suci Ramadhan merupakan bagian kecil dari perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Sumenep. Pihaknya menginginkan dana program itu, setiap tahun ada peningkatan, karena itu, pihaknya mengusahakan supaya anggaran dana program tersebut bisa bertambah di APBD 2018.

“Kami mengharapkan kegiatan program ini terus berkelanjutan tiap tahun, bahkan anggaran dananya bertambah di tahun mendatang, baik itu penambahan jumlah penerima dan bingkisannya. Harapannya, dengan penambahan dana itu, ada nilai tambah bagi masyarakat penerima, sehingga tidak sama setiap tahunnya,”kata Wakil Bupati seusai acara silaturahim dan penyerahkan bingkisan lebaran kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Pendopo Agung, Selasa sore (20/06).

Hanya saja, ungkap politisi PDI Perjuangan ini, untuk menambah alokasi dana program bingkisan anak yatim dan kaum dhuafa masih melihat kekuatan anggaran dana di APBD 2018, apakah sangat memungkinkan menambah dana programnya.

“Kami memang ingin menambah dana program bingkisan anak yatim dan kaum dhuafa, tapi menunggu pembahasan APBD 2018, apakah postur APBD kita lebih baik. Kalau postur anggaran APBD 2018 sangat baik, kami pasti menambah alokasi dananya,”tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Dearah Kabupaten Sumenep, Drs. Imam Fajar menyatakan, penerima bingkisan lebaran di APBD 2017 sebanyak 600 orang, rinciannya 300 anak yatim, dan 300 kaum dhuafa.

“Sebanyak 600 anak yatim dan kaum dhuafa berasal dari Kecamatan wilayah daratan dan pembagian undangan penerima dilakukan oleh Kecamatan dan pihak lainnya. Rinciannya untuk Kecamatan memperoleh jatah 5 anak yatim dan 5 kaum dhuafa,” pugkasnya.

Imam Fajar menambahkan, di APBD 2018 memang direncanakan penambahan dana program itu, dengan target penambahan sebanyak 200 orang dari tahun 2017 ini.

“Kami merencanakan jika tahun ini jumlah penerima sebanyak 600 orang, tentunya di APBD tahun 2018 menjadi 800 orang. Kemugkinan besar penambahan jumlah penerima bingkisan lebaran itu untuk masyarakat di Kecamatan kepuluan,” imbuhnya. ( Yasik, Esha )