Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-02-2019
  • 435 Kali

Tahun Ini Askab PSSI Sumenep Segera Gelar Kompetisi

Media Center, Senin ( 18/02 ) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep segera mengadakan kompetisi pada tahun 2019 ini.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengatakan, pihaknya untuk menghidupkan sepak bola di Sumenep telah memprogramkan kompetisi, namun kompetisi itu untuk usia dini, sebagai upaya pembinaan pesepakbola secara berjenjang.

“Saat ini, kami sedang melakukan verifikasi faktual terhadap klub sepak bola yang telah mendaftarkan ke Askab PSSI Sumenep, setelah itu mulai memutar kompetisi.” tegasnya saat ditemui di sela-sela Pelantikan Pengurus Askab PSSI Sumenep periode 2018-2022, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (18/02/2019).

Dia menyatakan, kompetisi yang dilakukan pada tahun ini memang untuk usia dini mulai jenjang Usia 12 tahun (U-12), U-18 dan U-19, sebagai pembinaan berkelanjutan dalam rangka mencari dan mencetak pesepakbola berkualitas.

“Kami tugasnya adalah pembinaan pesepakbola sehingga yang diutamakan kompetisi sepak bola berkelanjutan. Hasil pencarian bakat melalui kompetisi itu selanjutnya dipilih untuk bermain di Perssu Sumenep.” imbuh Hairul Anwar.

Hairul Anwar menyampaikan, yang jelas, pelaksanaan kompetisi itu dalam waktu dekat sudah mulai berjalan, supaya Perssu memiliki pemain yang berkualitas, dengan harapan prestasi Perssu sebagai tim kebanggaan masyarakat naik kasta di masa mendatang.

“Kami mendukung Perssu untuk terus berprestasi di Liga Nasional supaya Perssu yang saat ini berlaga di Liga 3 Nasional bisa naik ke Liga 2 Nasional di tahun selanjutnya. Karena itu, kami ingin segera mengadakan kompetisi usia dini agar Perssu memiliki pemain berkualitas.” tandasnya.

Pada Pelantikan Pengurus Askab PSSI Sumenep periode 2018-2022 dilakukan oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, yang ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi kepada Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar.

Sementara Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh menambahkan, Askab PSSI Sumenep harus terus memacu pembinaan usia dini dan kompetisi supaya bisa mencari dan mencetak pesepakbola Sumenep berkualitas.

“Harapannya, Askab PSSI Sumenep tidak sekedar eksis dalam dunia sepak bola semata, namun harus bisa berprestasi di seluruh kompetisi nasional agar memberikan kontribusi di dunia sepak bola Indonesia.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )