fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Tak Ada Kendala Sejak Diberlakukannya PTM Bagi Siswa SD

  • 2020-09-17
  • infokom
  • 205 Kali

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dilaksanakan beberapa hari terakhir pasca new normal, khususnya bagi siswa SD di Kabupaten Sumenep hingga saat ini berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abdul Kadir, M.Pd mengungkapkan, pelaksanaan PTM khususnya bagi siswa SD di Sumenep hingga saat ini berjalan dengan lancar.

Pihaknya bersyukur karena sampai saat ini tidak ada laporan guru maupun siswa yang terkena penularan Covid-19. Termasuk di sejumlah kepulauan yang masih zona hijau dan tetap melaksanakan PTM tanpa kendala.

“Hingga saat ini tidak ada kejadian yang berarti dan semoga ke depan kondisi tetap aman dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Abdul Kadir, Kamis (17/09/2020).

Menurutnya, pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah khususnya tingkat SD hanya dilakukan secara bergiliran untuk siswa kelas 4, 5 dan 6 sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sedangkan untuk kelas 1, 2 dan 3 belum ada instruksi untuk dilakukan PTM.

Namun, apabila dalam uji coba PTM bisa berjalan dengan baik kemungkinan awal Oktober mendatang akan diberlakukan untuk semua kelas, dengan asumsi masuk 50 persen. Sebab, untuk menerapkan PTM kunci utamanya adalah surat persetujuan orang tua.

“Kami berharap pelaksanaan PTM berjalan dengan baik dan kami akan tetap memantau untuk mengevaluasinya,” tambahnya. ( Ren, Fer )

image

Pemkab Dan Rutan Kelas IIB Sumenep Gelar Pendidikan Kesetaraan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 07/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Sumenep menyepakati

image

Ribuan Lembaga Penyelenggara Pendidikan Diniyah Terima BPPDGS

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 02/10 ) Sebanyak 1.347 lembaga penyelenggara pendidikan di Kabupaten Sumenep menerima Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah

image

Kwarran Gerakan Pramuka Kota Sumenep Sukses Gelar Raker 2020

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 28/09 ) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kota Sumenep sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) Ranting 2020