Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-06-2018
  • 506 Kali

Taman Posyandu Desa Jadung Perlu Pembinaan Berkesinambungan

Media Center, Jumat ( 08/06 ) Pelaksanaan Taman Posyandu di Desa Jadung Kecamatan Dungkek sudah berproses dengan baik, meskipun legalitasnya belum diresmikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Desa setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim melalui anggota Pokja IV, dr. Rifmi Utami, Jumat (08/06) mengungkapkan, demi kesinambungan Taman Posyandu di Desa Jadung tersebut, tentunya perlu pembinaan rutin oleh 3 sektor, yaitu Puskesmas, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dan Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Dungkek.

“Tentu dalam pelaksanaannya tetap dibawah monitoring Tim Penggerak PKK Kecamatan Dungkek dan Tim Penggerak PKK Desa Jadung,” tandasnya.

Dijelaskan dr. Rifmi, Taman Posyandu adalah program unggulan Provinsi Jawa Timur yang mengintegrasikan 3 Program, yaitu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Bina Keluarga Balita (BKB), serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut dr. Rifmi, yang juga Kepala UPT Puskesmas Pamolokan ini, jika kegiatan pengembangan Taman Posyandu kali ini bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Bidang Kesehatan Masyarakat, Seksie Promosi Kesehatan sebagai salah satu komponen penting dalam Taman Posyandu dengan mengajak semua komponen untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami sebagai perwakilan dari Pokja IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep juga menjadi narasumber untuk pengembangan Taman Posyandu di Desa Jadung, kemarin,” tandasnya. ( Ren, Esha )