Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-05-2019
  • 408 Kali

Temu Bakorwil IV Di Sumenep, Sukseskan RSCLS 2019

Media Center, Minggu ( 19/05 ) Pramuka Penegak Pandega se-Bakorwil IV Jawa Timur kembali melaksanakan pertemuan rutin yang difokuskan untuk menyambut "Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) 2019 yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

Kegiatan temu Bakorwil IV yang terdiri dari 8 Kabupaten diantaranya Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kota Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan Kota Pasuruan yang ditempatkan di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting selama dua hari mulai tanggal 18-19 Mei 2019.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Sumenep, Muhammad Romli, mengungkapkan, momen pertemuan Bakorwil IV kali ini menjadi kebanggaan, karena ditempatkan di lokasi wisata yang sedang ngetrend di Sumenep.

"Kami sangat bersyukur sebagai tuan rumah bisa berkumpul bersama DKC se-Bakorwil IV di Sumenep ini," ungkapnya, Minggu (19/05/2019).

Dikatakan, meskipun suasana bulan suci Ramadan tidak mengurangi semangat rekan-rekan Dewan Kerja Cabang (DKC) di Bakorwil IV.

"Dengan kondisi berpuasa mereka lebih fokus membahas berbagai hal untuk dipersiapkan menyukseskan kegiatan RSCLS 2019," tuturnya.

Suasana kekeluargaan dan keharmonisan sangat terasa dengan ide-ide yang lebih cemerlang keluar dari para DKC se-Bakorwil IV. Tentunya ide kreatif dan inovatif sangatlah penting untuk suksesnya kegiatan RSCLS 2019.

"Di Pantai Sembilan kami tidak hanya bermain atau berwisata tapi kami punya satu visi untuk bersama-sama menyukseskan RSCLS 2019," tandasnya.

Ditambahkan mahasiswa STKIP PGRI Sumenep ini jika tujuan utama RSCLS 2019 nantinya untuk meningkatkan kualitas DKC dan Dewan Kerja Ranting (DKR) khususnya yang ada di Jawa Timur. ( Ren, Fer )