Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-11-2017
  • 300 Kali

Terima Gaji Buta, Kepsek SDN Goa-Goa I, Dilaporkan ke DPKS

Media Center, Kamis ( 23/11 ) Diduga menerima gaji buta akibat 5 tahun tidak ngantor sebagai Kepala SDN Goa-Goa I, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejumlah orang tua siswa melaporkan Kepala Sekolah tersebut ke Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS).

Salah seorang wali siswa, Hariyana mengatakan, selama 5 tahun ini Kepala SDN Goa-Goa I tidak pernah kelihatan masuk atau datang ke Pulau Raas.

"Ini kan tidak mencerminkan itikad baik sebagai pimpinan lembaga pendidikan. Kasihan siswa SDN Goa-Goa I,"kata Hariyana di DPKS, Kamis (23/11).

Sesuai informasi yang diterima dia bersama masyarakat, Kepala SDN Goa-Goa I, Adim, dikabarkan menderita penyakit struk ringan, sehingga tidak memungkinkan untuk masuk ke sekolah mendampingi anak didik.

"Harapan kami, agar Kepala Sekolah tersebut diganti saja. Sebab, kabarnya beliau sedang sakit. Kami sebagai warga pulau Raas, berharap perhatian dari Dinas Pendidikan dengan mengganti Kepala Sekolah, agar lembaga SD itu berjalan dengan baik,”pintanya.

Sementara itu, anggota DPK Sumenep, Moh. Suhaidi membenarkan adanya laporan masyarakat, terkait dengan Kepala Sekolah yang tidak masuk sudah lebih dari 5 tahun. Ia mengakui jika kondisi ini sangat memprihatinkan.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Makanya, dalam waktu dekat kami akan membentuk tim untuk investigasi hal tersebut. Apalagi, kabarnya juga ada unsur manipulasi data, sehingga perlu pengecekan secara mendalam,”tegasnya. ( Nita, Esha )