Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-10-2018
  • 628 Kali

Tiga Atlet Perisai Putih Sumenep Lolos Seleksi Kejurnas

Media Center, Rabu ( 31/10 ) Tiga Atlet pencak silat binaan Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep, dipercaya memperkuat PSN Perisai Putih Pusat, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PB IPSI.

Ketua PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, Imam Syafi’ie, SH, mengungkapkan, pada kejuaraan yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta itu, PSN Perisai Putih Pusat mengirimkan sebanyak 10 atlet, dan tiga diantaranya merupakan atlet binaan PSN Perisai Putih Cabang Sumenep.

“Tiga atlet kami terpilih untuk memperkuat PSN Perisai Putih Pusat dalam Kejurnas PB IPSI yang digelar di TMII Jakarta dan akan turun di beberapa kategori,” ujar Imam, Rabu (31/10).

Menurutnya, Ketiganya terpilih setelah dinyatakan lolos pada proses seleksi, dan sebagai persiapan, sejak awal bulan lalu, pemusatan latihan sudah dilaksanakan di sana. Ketiga atlet yang dipercaya memperkuat PSN Perisai Putih Pusat tersebut, meliputi Rio Sentanu di kelas C Remaja, Moh. Jurdil di Kelas A Dewasa, dan Fendy Septian Hadinata di Kelas D Putra.

Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep ini menambahkan, jika pihaknya berupaya keras untuk mendelegasikan atletnya agar dapat tampil maksimal, dan menorehkan prestasi, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sumenep.

“Kami memang tidak memberikan target muluk-muluk kepada para atlet, karena Kejurnas tersebut diikuti sebanyak 500 atlet.” pungkasnya. ( Ren, Fer )