Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-12-2019
  • 404 Kali

Tim BP 13.29 Sumenep Berpartisipasi Dalam Pengamanan Tahun Baru

Media Center, Selasa ( 31/12 ) Tim Brigade Penolong (BP) 13.29 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumenep, berpartisipasi dalam Pam pengamanan tahun baru bekerjasama dengan Polsek Kota.

Ketua BP 13.29 Kwarcab Sumenep, Madrani mengungkapkan, kegiatan dalam rangka pengamanan tahun baru tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran dari BP 13 Jatim, agar di masing-masing daerah melaksanakan kegiatan yang sama.

“Kegiatan ini bertujuan mengamankan dan memantau arus lalu lintas tahun baru khususnya di Kabupaten Sumenep,” ungkap Madrani, di sela-sela melaksanakan tugasnya di Pos Pantau Taman Potre Koneng Sumenep, Selasa (31/12/2019).

Menurutnya, kegiatan partisipasi yang dilaksanakan selama dua hari dua malam, mulai tanggal 30-31 Desember 2019, nantinya diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi anggota BP 12.29 Sumenep, dalam membantu petugas mengamankan dan memantau arus lalu lintas di tahun baru ini.

“Harapan kami pada tahun baru ini tercipta kondisi keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang kondusif serta lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Mantan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep ini, kegiatan lainnya yang dilaksanakan BP 12.29 Sumenep, terus melakukan koordinasi dengan semua pihak khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD) Kabupaten Sumenep ketika ada bencana dan semacamnya, termasuk membantu melaksanakan penggalangan dana untuk aksi kemanusiaan. ( Ren, Fer )