Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-11-2018
  • 395 Kali

Tim INOVASI Sumenep Kenalkan Sarana Pembelajaran Kreatif

Media Center, Jum'at ( 16/11 ) Dalam momen Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional (HAI) 2018 yang digelar mulai 16 sampai 17 November 2018, Tim INOVASI Sumenep ikut andil untuk memperkenalkan dan mengajak seluruh masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan.

Event tahunan yang kali ini dipusatkan di area GOR A. Yani Panglegur Sumenep tersebut, Tim INOVASI mendirikan stand yang diisi dengan metode simulasi pembelajaran membaca bersama siswa, Alat Peraga Murah (APM) serta informasi mengelola kelas agar menarik bagi anak didik.

Fasilitator Daerah Pembelajaran Program Inovasi, Andilala, Jumat (16/11) mengungkapkan, pada pameran ini pihaknya mengangkat karya inovatif dari teman-teman (tenaga pendidik) seperti alat peraga pembelajaran yang dibuat dari barang bekas.

"Mengelola kelas yang literat tidak harus mahal dan pemikiran tersebut harus dirubah." ungkapnya.

Menurutnya, kreativitas dari tenaga pendidik dan sekolah maka peningkatan dunia pendidikan bisa tercapai mengingat siswa merasa tertarik dengan media pembelajaran yang diberikan.

Diakui pula jika selama ini banyak yang berfikir bahwa mengelola kelas yang literat itu mahal. Kali ini justru membuktikan bahwa dengan barang bekas dan biaya murah itu bisa dilakukan.

Hari pertama dibukanya Pameran Pendidikan rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional 2018 di Kabupaten Sumenep stand Tim INOVASI kebanjiran pengunjung. Para guru dari luar daerah tertarik dengan metode pembelajaran literasi dengan media peraga kreatif.

"Kita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah, dan semoga ke depannya program Inovasi ini juga merambah sekolah lain dan terus meluas," harap pria yang menjadi tenaga pendidik di SD Negeri Pangarangan 3 ini.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si juga menyempatkan diri untuk melihat langsung metode pembelajaran kreatif karya Tim INOVASI. Dan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini merasa kagum dan bangga atas kerja keras penggerak roda pendidikan yang serius dalam meningkatkan mutu anak bangsa dimulai sejak usia dini. ( Ren, Fer )