Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-05-2019
  • 534 Kali

Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak Kunjungi Sumenep

Media Center, Jumat ( 17/05 ) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia selama dua hari sejak tanggal 16-17 Mei 2019, melakukan verifikasi lapangan Kabupaten layak anak di Sumenep.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Sri Endah Purnamawati, mengungkapkan, kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini mengunjungi beberapa lokasi di Sumenep.

“Ada beberapa lokasi yang dinilai perlu dikunjungi oleh tim dengan kriteria memiliki tempat dan inovasi yang ramah anak,” ungkap Endah, Jumat (17/05/2019).

Diakui Endah, jika Tim Verifikasi dari Kementerian ini juga melibatkan pihak swasta untuk melihat kepedulian dunia usaha dalam pengembangan Kabupaten layak anak di Kabupaten paling timur di Pulau Madura ini.

Pihaknya juga berharap melalui verifikasi lapangan ini khususnya dalam penilaian administrasi yang diberikan sesuai dengan verifikasi lapangan yang telah diajukan ke Kementerian, sehingga sesuai dengan kondisi yang ada.

“Kami berharap penilaian akhir nanti mampu mengantarkan Sumenep meraih penghargaan Kabupaten layak anak pada 23 Juli 2019 mendatang bertepatan dengan Hari Anak Nasional,” tandasnya.

Lebih lanjut Endah menyebutkan, selain pemaparan Kabupaten layak anak oleh tim gugus, lokasi verifikasi lapangan yang akan didatangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI diantaranya, Puskesmas Bluto, Desa Patian, SMP Negeri 4 Sumenep, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Desa Pabian dan Ruang Laktasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. ( Ren, Fer )