Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2020
  • 540 Kali

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Manding Gelar SMD

Media Center, Jumat ( 17/01 ) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Manding menggelar Survei Mawas Diri (SMD) di Pendopo Balai Desa Jabaan, Kabupaten Sumenep, Kamis (16/01/2020) kemarin.

“Melalui kegiatan survei ini nantinya akan berguna untuk identifikasi masalah dan masukan guna memecahkan masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat,” tegas salah satu petugas medis bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan Manding, Rifkatul Aini.

Ia berharap, masyarakat ikut aktif dalam menjaga kesehatan. Melalui kegiatan ini Puskesmas Kecamatan Manding juga memberikan masukan kepada masyarakat terkait permasalahan kesehatan, sehingga dapat memecahkan masalah secara bersama, oleh sebab itu SMD ini dikemas dengan bentuk diskusi.

"Kami sangat berharap adanya peran aktif masyarakat agar semua kepentingan masyarakat dalam bidang kesehatan terpenuhi, serta bersama-sama dalam menciptakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak dua puluh lima orang, di antaranya Kader Posyandu, Bidan Desa, Kepala Desa, dan Perangkat Desa Jabaan, Kecamatan Manding. ( KIM-SKR45/Ismi )