Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-02-2018
  • 773 Kali

Tingkatkan Ekonomi Petani Garam, Melalui Produksi Dan Kualitas

Media Center, Senin ( 26/02 ) Disamping terus peningkatan ekonomi masyarakat pesisir, utamanya para nelayan ikan, dan petani rumput laut, Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep juga terus berupaya melakukan pendampingan terhadap para petani garam di Sumenep, agar bisa meningkatkan perekonomian mereka.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumeneo, Ir. Arif Rusdi, M.Si kepada Media Center, Senin (06/02) mengungkapkan, pendampingan terhadap para petani garam akan terus dilakukan, agar para petani dapat meningkatkan produksi maupun kualitas garam yang selama ini menjadi sumber penghasilan mereka.

“Di Sumenep ini memiliki potensi produksi garam yang luar biasa, sehingga para petani perlu terus kami lakukan pendampingan dalam kegiatan produksi garam,” ungkapnya.

Dikatakan, jika tahun ini produksi garam nasional ditarget 4 juta ton, sehingga para petani garam dituntut untuk semakin semangat dalam memproduksi garam, utamanya di Sumenep, yang menduduki produksi garam tertinggi, yakni mencapai 138.000 ton pada musim panas tahun kemarin.

Karena itu, musim panas tahun ini diharapkan bisa melebihi jumlah produksi tahun sebelumnya dengan terus melakukan integrasi pengelolaan tambak garam. Dimana program dari pusat ini diharapkan, jika bisa dikelola dengan baik termasuk manajemen dan teknisnya, akan mendongkrak produksi garam Indonesia.

“Syukur nantinya, dengan hasil produksi garam yang maksimal dan berkualitas, Indonesia mampu swasembada garam dan bisa import garam,” pungkasnya. ( Ren, Esha )