Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-08-2019
  • 517 Kali

Tingkatkan Kualitas Operator, DWP Sumenep Gelar Pembinaan E-Reporting

Media Center, Selasa ( 27/08 ) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Sistem Pelaporan Elektronik (e-Reporting).

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas operator pelaporan pelaksana kegiatan Dharma Wanita di masing-masing unsur pelaksana melalui e-Reporting.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep, Khusnul Khotimah Rasiyadi mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan pembinaan e-Reporting untuk mengembangkan DWP sebagai organisasi modern berbasis data yang akurat dan up to date.

“Kami harapkan setelah pembinaan ini seluruh pelaksanaan kegiatan Dharma Wanita perlu dilaporkan secara online melalui aplikasi e-Reporting,” ungkap Khusnul Khotimah, Selasa (27/08/2019).

Menurut Isteri Sekdakab Sumenep ini, seluruh unsur pelaksana DWP di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kecamatan dan instansi vertikal lainnya, dapat melaporkan setiap program kerja atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara cepat dan up to date. Sebab, saat ini laporan kegiatan dapat langsung diposting di kanal lppk.dwp.or.id.

Menurutnya, pelaporan DWP Sumenep melalui e-Reporting selalu mendapat ranking terbaik di Provinsi Jawa Timur, meskipun dalam beberapa bulan terakhir ini sempat mengalami kemerosotan, karena itu kegiatan pembinaan ini bisa merefresh para operator.

“Kami harapkan pembinaan ini bisa kembali merefresh para operator e-Reporting untuk lebih giat melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan DWP,” tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan e-Reporting diikuti seluruh operator unsur pelaksana DWP se-Kabupaten Sumenep dan juga dihadiri isteri Sekdakab Pamekasan Fenti Nur Alwi sebagai Koordinator DWP Bakorwil Madura wilayah Pamekasan.

Kegiatan ini juga diisi dengan Bazar Ekonomi yang menjual hasil produk-produk unggulan DWP serta Sosialisasi Senam Gemas dari DWP PU. Bina Marga Sumenep. ( Ren, Fer )