Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-03-2019
  • 361 Kali

Tingkatkan Pembangunan Prasarana Di Desa Pamolokan

Media Center, Selasa ( 26/03 ) Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep pemprogramkan pembangunan di tahun 2019 ini lebih difokuskan untuk peningkatan jalan, pembangunan sarana prasarana, seperti pengaspalan, pemasangan paving, pembangunan drainase, dan pemberdayaan, seperti pelatihan menjahit dan sebagainya.

Kepala Desa Pamolokan, Rachmat Ariyadi mengungkapkan, Desa Pamolokan yang berpenduduk sekitar 10.000 orang ini diharapkan dapat menikmati program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Sebab, pada dasarnya dana tersebut diamanahkan untuk kepentingan masyarakat, dan bukan untuk Kepala Desa.

“Kami selaku Kepala Desa, tentunya harus berhati-hati dalam mengelola anggaran DD/ADD tersebut, dan harus transparan kepada masyarakat,” ungkap Rahmat, Selasa (26/03/2019).

Disamping itu menurut Rahmat, Desanya yang memiliki banyak prestasi kali ini, kembali memiliki program untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya. Salah satunya pembangunan Pasar Hewan Tradisional menjadi program unggulan yang akan diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, keberadaan Pasar Hewan Tradisional yang ada saat ini perlu dibangun, agar lebih tertata dengan baik, sehingga jika sudah terbangun pasar hewan tradisional tersebut, tentunya semakin memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli.

“Dengan memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli di sana, tentunya dapat memberikan kontribusi bagi Desa,” tambahnya. ( Ren, Esha )