Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2018
  • 388 Kali

TNI Laksanakan Karya Bakti Dengan Penuh Tanggug Jawab

Media Center, Jumat ( 06/07 ) Danramil 0827/17 Dungkek, Kapten inf. Hunan Yuliantoro menegaskan, masing-masing Babinsa yang ada di wilayahnya harus bertanggungjawab dalam melaksanakan karya bakti di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam melaksanakan karya bakti harus dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak ada teguran.” ungkapnya kepada Wartawan, Jumat (06/07).

Menurutnya, Babinsa seharusnya mengetahui kapan bekerja dan kapan kembali ke induk pasukan (Koramil). Karena itu pihaknya berharap para Babinsa harus menunjukkan ikhlas baktinya, utamanya pada saat kejar target pelaksanaan kegiatan karya bakti di Kecamatan Batuputih pasca terjadinya gempa bumi berskala 4,8 SR pada pertengahan bulan Juni kemarin.

Sebab, pasca gempa bumi berkekuatan 4,8 SR yang mengguncang kawasan di Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep masih menyisakan sejumlah duka.

Beberapa fasilitas vital diantaranya ratusan bangunan rumah warga, madrasah diniyah ikut roboh berantakan saat berlangsungnya gempa. Sehingga seluruh jajaran Kodim 0827 Sumenep selalu melakukan koordinasi baik dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat, perangkat desa dan instansi terkait untuk membantu para korban yang terkena musibah melalui karya bakti.

Termasuk pula yang dilakukan jajaran anggota Koramil 0827/17 Dungkek seperti yang diakui pula salah satu anggotanya Sertu Sunarto Babinsa Desa Bunpenang Kecamatan Dungkek dan juga turut andil dalam kegiatan kerja bakti di lokasi terjadinya bencana alam gempa bumi di Desa Bullaan Kecamatan Batuputih tersebut.

“Kami seluruh anggota Kodim 0827 Sumenep secara rutin selalu bergantian dengan anggota lainnya dalam membangun rumah warga di lokasi bencana tersebut.” tambahnya. ( Ren, Fer )