Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-09-2020
  • 949 Kali

Usaha Konveksi WMS Di Tengah Pandemi Menghasilkan Laba

Media Center, Rabu ( 30/09 ) Usaha di bidang konveksi yang dijalankan Wirausaha Muda Sumenep (WMS) di tengah pandemi Covid-19, ternyata terus meningkat dan menghasilkan laba.

Saat ini, pemesannya bukan hanya di Sumenep saja, melainkan banyak peminat dari luar Madura.

Manajer Bidang Konveksi Wirausaha Muda Sumenep (WMS), Muslimatul Lailiyah mengatakan, pihaknya terus berkarya dan memberikan hasil. Terbukti, pemesan dari Surabaya dan daerah lainnya mulai berdatangan.

“Setiap hari terkadang ada 3 konsumen sekaligus, itu di satu jenis usaha saja seperti kaos. Terkadang juga ada pemesan dari luar Madura memesan bordiran dan lainnya,” katanya, Rabu (30/09/2020).

Saat ini banyak orderan seperti songkok, pakaian, kaos serta bordiran. Bahkan ada juga pemesanan masker.

"Ada 1.000 pesanan masker yang kini sedang digarap. Sedangkan kaos polo, saat ini dipesan oleh dua dinas di Pemkab Sumenep, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep," paparnya.

Meski banyak orderan, tidak menghambat pada kinerja WMS. Sebab, para pekerjanya sangat banyak dan berkualitas. Mereka merupakan jebolan dari hasil pelatihan selama 6 bulan.

"Ada 35 orang pekerja meliputi bordir 3 orang, kaos 18 orang, songkok 7 orang dan pakaian 6 orang pekerja yang mampu menghasilkan produksi untuk orderan,” tukasnya.

Untuk pemesannanya dapat melalui online seperti WhatsApp (WA) dan jenis online lainnya. Pembayaran dilayani melalui transfer dan hasil pesanan yang telah jadi akan langsung dikirim.

Lailiyah mengaku, per hari menerima pesanan hingga 100 masker, karena perlu kerja ekstra untuk memenuhi orderan itu. Tujuannya, pemesan terus meningkat karena pelayanannya begitu cepat. “Kami terus meningkatkan produksi dalam setiap harinya,” paparnya. ( Nita, Fer )