Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-03-2018
  • 736 Kali

UTD PMI Sumenep Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Berdonor

Media Center, Senin ( 19/03 ) Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Sumenep terus gencar sosialisasikan pentingnya berdonor bagi kesehatan dan kemanusiaan. Hal itu penting, guna menggugah masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Kepala UTD PMI Cabang Sumenep, dr. Amril Huda, kepada wartawan, Senin (19/03) mengaku, lembaganya terus menggalakkan sosialisasi donor darah secara sukarela kepada masyarakat, untuk memenuhi ketersediaan darah di UTD PMI Cabang Sumenep.

“Kami mengimbau masyarakat yang membutuhkan darah atau ingin mendonorkan darah, bisa langsung datang ke UTD PMI Cabang Sumenep,” ungkapnya.

Bahkan untuk memberikan kemudahan, pihaknya mempersilahkan bisa melalui kegiatan donor sukarela yang dilaksanakan di instansi pemerintah maupun swasta.

Meskipun diakui dr. Amril, jika dalam bulan ini memang sedikit ada penurunan pendonor, mungkin karena cuaca. Namun, pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi pentingnya berdonor untuk kecukupan darah di UTD PMI.

“Saat ini pendonor sukarela masih sedikit kendor, karena faktor cuaca, namun kami tetap semangat untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya berdonor bagi kesehatan, dan menolong antar sesama manusia,” tandasnya.

Disamping itu tegas dr. Amril, sosialisasi untuk menghilangkan stigma masyarakat tentang jual beli darah, juga perlu dilakukan kepada masyarakat. Karena PMI Cabang Sumenep telah berupaya benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga 24 jam. ( Ren, Esha )