Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-09-2019
  • 460 Kali

Wabup Ach. Fauzi Apresiasi Generasi Muda Menjadi Pesilat

Media Center, Jum’at ( 06/09 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengapresiasi para remaja yang giat berlatih menekuni bela diri pencak silat.

“Saya berharap pemuda atau remaja yang mencintai pencak silat untuk giat berlatih, agar mampu mengukir prestasi di kejuaraan tingkat Provinsi hingga Nasional, demi mengangkat nama daerah,” kata Wabup di sela-sela Selametan Pengesahan Calon Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun dan Cabang Sumenep, di Gedung KORPRI, Kamis (05/09/2019) malam.

Ia menyatakan, generasi muda memang perlu belajar dan berlatih pencak silat, karena selain budaya asli Indonesia, pencak silat juga mampu mengembangkan karakter yang kuat dan berani, terutama untuk membentengi diri dalam mengantisipasi dan mencegah penjajahan modern di era 4.0 saat ini.

“Generasi muda dengan pencak silat bisa menerapkannya dalam jiwa, tubuh dan karakter untuk melawan sasaran penjajahan gaya baru di era industri 4.0,” tutur pengusaha muda sukses ini.

Wabup Achmad Fauzi mengungkapkan, masyarakat berbagai kalangan sangat menyukai seni bela diri pencak silat, buktinya banyaknya perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami yakin di Kabupaten Sumenep pasti lahir pesilat handal yang berprestasi. Yang jelas pemerintah daerah pasti mendukung generasi muda dalam meraih prestasi olahraga pencak silat,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )