Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-10-2019
  • 582 Kali

Wabup Ach. Fauzi : Job Fair Sangat Strategis Menekan Angka Pengagguran

Media Center, Rabu ( 30/10 ) Sebanyak 30 perusahaan dari berbagai daerah di Jawa Timur, berpartisipasi dalam Job Market Fair (Bursa Kerja) 2019, yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama UPT. Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumenep.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sumenep, karena perusahaan yang mengikuti kegiatan itu membutuhkan tenaga kerja mencapai 1000 orang dengan sejumlah kualifikasinya.

“Kegiatan itu harus dilaksanakan secara berkelanjutan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Provinsi di masa-masa mendatang, karena sangat strategis dalam rangka menekan angka pengangguran di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi, SH, pada pembukaan Job Market Fair di UPT. BLK Sumenep, Rabu (30/10/2019).

Ia menyatakan, Job Fair penting dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kebutuhan tenaga kerja oleh perusahaan di Madura maupun di Jawa Timur, seiring dengan angka pencari kerja bertambah setiap tahunnya di Kabupten Sumenep.

“Angka pengangguran jelas terus berkembang, mengingat setiap tahun lulusan perguruan tinggi di Sumenep jumlahnya sangat banyak. Mereka yang tidak terserap di dunia kerja pasti menjadi pengangguran,” tutur pengusaha muda sukses ini.

Diharapkan dengan Bursa Kerja itu, para pencari kerja memanfaatkan dengan baik terutama mendapatkan informasi lowongan kerja untuk memilih jenis pekerjaan sesuai bakat, pendidikan dan kemampuannya.

“Saya ingatkan carilah pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuannya agar menyenangi pekerjaannya sehingga bekerja secara profesional. Bahkan, bekerja dengan keras, cerdas dan jujur untuk mengejar karir di masa mendatang,” pungkas Wabup Achmad Fauzi.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi membuka Job Market Fair 2019 secara resmi, ditandai dengan pemukulan gong dan selanjutnya meninjau stand perusahaan Job Fair.

Kepala UPT BLK Sumenep, Irfan Yudiyanto menambahkan, tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada pencari kerja mencari, melihat langsung dan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan mitra kerja job fair itu.

“Perusahaan mitra kerja di Job Market Fair 2019 berasal dari wilayah Sumenep, Pamekasan, Surabaya dan Sidoarjo. Kebutuhan pekerjaan perusahaan itu di antaranya jasa teller, marketing dan asuransi jiwa,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )