Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-03-2018
  • 331 Kali

Wabup Achmad Fauzi Ajak Masyarakat Berdo’a Untuk Perdamaian Palestina

Media Center, Sabtu ( 17/03 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, seluruh masyarakat Sumenep untuk senantiasa memanjatkan do'a kepada warga negara Palestina, dengan harapan imperialisme Israel yang berkepanjangan di Palestina bisa berakhir, sehingga rakyat setempat bisa menikmati udara kemerdekaan. 

“Oleh karena itu, atas dasar kemanusiaan, atas nama hak asasi manusia, saya menyerukan masyarakat Sumenep untuk berdoa untuk perdamaian di Palestina agar konflik Palestina dan Israel segera berakhir.” tegas pengusaha muda sukses ini pada Konser Kemanusiaan Sumenep for Palestina di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu, (17/03).

Wakil Bupati menyatakan, kemerdekaan Palestina merupakan harga mati sesuai dengan semangat leluhur Bangsa Indonesia. Karena itu semangat pembelaan kepada penindasan kemanusiaan, harus terus mengalir guna mengakhiri satu abad tragedi kemanusiaan di Palestina.

“Konflik di Palestina bukan masalah agama, namun masalah kemanusiaan yang sudah melewati batas akal sehat karena nilai-nilai kemanusiaan semakin hari semakin terkesampingkan, seperti tidak adanya akses pendidikan, kesehatan dan suplai makanan semakin terbatasi.” tuturnya.

Konser Kemanusiaan Sumenep for Palestina digelar oleh Jawa Pos Radar Madura bekerjasama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB).

Wakil Bupati mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan kemanusiaan untuk Palestina yang dilakukan oleh masyarakat Sumenep, sehingga semua elemen masyarakat harus mendukung kegiatan itu.

“Saya berterimakasih atas dukungan materi dari semua pihak di Kabupaten Sumenep, baik bersifat pribadi ataupun kelembagaan, semoga bermanfaat bagi masyarakat di Palestina.” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menyerahkan sumbangan untuk kemanusiaan di Palestina sebesar Rp. 60 juta.

Hadir dalam Konser Kemanusiaan Untuk Palestina yakni Melly Goeslaw dan Hedi Yunus guna berpartisipasi menggerakkan dan memeriahkan acara itu. ( Yasik, Fer )