Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-03-2018
  • 422 Kali

Wabup Achmad Fauzi, Ingatkan Masyarakat Menjaga Kualitas dan Kuantitas Air

Media Center, Sabtu ( 17/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap peringatan hari air sedunia meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dalam menjaga kemurnian air.

“Untuk itu, melalui peringatan hari air dunia tahun ini, seluruh lapisan masyarakat menjaga, mengelola, dan memanfaatkan air di lingkungannya agar memiliki kualitas yang baik.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada Upacara Kemah Lingkungan (Eco Camp) Memperingati Hari Air Sedunia Tahun 2018 di SMA Batuan Sumenep, Sabtu (17/03). 

Wakil Bupati mengatakan, masyarakat harus menggunakan air sesuai kebutuhannya termasuk peduli menjaga kualitas air, seperti membuat lubang biopori, tidak membuang sampah di sungai dan tidak menebang pohon sembarangan.

Pemerintah Kabupaten Sumenep telah melakukan langkah-langkah antisipatif, agar masalah air tidak menjadi bahaya ekologi di masa depan.

“Salah satu upaya adalah melakukan konservasi sumber-sumber air berupa penanaman bibit pohon, karena wilayah Kabupaten Sumenep memiliki banyak sumber air yakni mencapai 269 sumber air.” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat dunia sedang menghadapi masalah air tentang cara mengelola sumber air yang memiliki kualitas dan kuantitas baik supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Pertumbuhan penduduk bumi yang terus meningkat, tidak terkendalinya tingkat pencemaran air, dan perubahan tata guna lahan yang sangat signifikan, juga merupakan tantangan besar bagi ketersediaan air di bumi di masa mendatang.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )