Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-07-2019
  • 535 Kali

Wabup Achmad Fauzi Tutup Liga Desa Nusantara Seri Madura

Media Center, Sabtu ( 13/07 ) Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH secara resmi menutup Liga Desa Nusantara (LDN) seri Madura tahun 2019 di Lapangan Mitra Kebunagung Kecamatan Batuan, Sabtu (13/07/2019).

Pemenang turnamen sepak bola yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tansmigrasi (Kemendes PDTT) RI itu adalah Desa Ambunten Timur dan pemenang kedua Desa Batuan.

“Digelarnya turnamen di tingkat desa ini sebagai upaya mencari bibit pesepak bola potensial dari desa agar menjadi pemain nasional, sehingga para pemain diharapkan terus berlatih untuk mengembangkan kemampuan menggocek bola,” kata Achmad Fauzi Wakil Bupati Sumenep di sela-sela penutupan LDN.

Ia berharap agar tim Desa Ambunten Timur sebagai juara pertama LDN seri Madura untuk terus berlatih, sebab pertandingan yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep sejatinya merupakan awal kompetisi sesungguhnya.

“Saya berharap pelatih dan pemain Desa Ambunten Timur tetap fokus berlatih, mengingat masih ada pertandingan lanjutan di LDN seri Provinsi Jawa Timur pada tahun ini. Semoga Desa Ambunten Timur menjadi juara dan melaju ke kompetisi LDN Nasional,” tutur pengusaha muda sukses ini.

Sementara pada pertandingan partai final LDN itu, Desa Ambunten Timur menjuarai turnamen setelah mengalahkan Desa Batuan dengan skor tipis 1-0.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada para pemain, yang telah menjunjung sportifitas pertandingan selama pelaksanaan kompetisi LDN seri Madura 2019 di Kabupaten Sumenep.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung menyukseskan pertandingan di LDN ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Achmad Fauzi bersama Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada pemenang pertama dan kedua. ( Yasik, Fer )