Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-09-2017
  • 367 Kali

Wabup Ajak Seluruh Stakeholder Dukung Penerbangan Komersial

Media Center, Selasa ( 26/09 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep betul-betul serius mengembangkan Bandar Udara (Bandara) Trunojoya Sumenep, sebagai penerbangan komersial. Untuk itu, para pejabat dan pengusaha dikumpulkan untuk mendapat sosialisasi tentang Bandara komersial di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin malam (25/09).

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada kegiatan sosialisasi penerbangan komersial tersebut berharap, agar semua pihak betul-betul serius menggarap pengembangan Bandara Trunojoyo, sehingga keinginan untuk mewujudkan penerbangan komersial di Sumenep bisa berjalan mulus.

“Suksesnya penerbangan ini harus disokong oleh semua stackeholder, pengusaha, pejabat, pegawai dan masyarakat umum, khususnya di Sumenep ini,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan menggunakan fasilitas penerbangan tentu sangat banyak segi positifnya. Secara waktu lebih efisien, dan fisik juga tidak terlalu capek. Karena itu, nantinya dengan Wings Air, perjalanan Sumenep-Surabaya tidak sampai memakan waktu satu jam, apalagi diawal-awal masih promo.

Karena itu pihaknya juga mengajak para pejabat Pemkab Sumenep, para pengusaha dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bisa menggunakan pesawat ini. Tidak hanya tujuan Surabaya, ke Yogyakarta dan Jakarta bisa connecting tiketnya, tinggal transit saja di Surabaya.

“Apalagi saat ini taxi bandara juga sudah ada, dan menggunakan argo dengan fasilitas memadai, karena itu keberadaan pesawat komersial ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat,”tandasnya.

Sementara hadir juga dalam kesempatan tersebut, selain para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, juga dari para pengusaha, BUMN, BUMD termasuk juga dari managemen Wings Air, sebagai penyedia layanan penerbangan komersial di Sumenep. ( Ren, Esha )