Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2017
  • 308 Kali

Wabup : Ajak Semua Pihak Untuk Berbagi Di Bulan Ramadhan

Media Center, Kamis ( 22/06 ) Forum Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep peduli kepada anak yatim, terbukti pada bulan Ramadhan tahun ini puluhan anak yatim menerima santunan.
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, semua pihak termasuk BUMD di Kabupaten Sumenep harus meningkatkan rasa kepedulian sosial yang tinggi kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

Dengan harapan bulan suci Ramadhan bisa mendidik dan menggembleng semua pihak yang terlibat menjadi manusia yang teruji dan memiliki rasa dan empati terhadap sesama, sehingga kegiatan yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat penerima santunan.

“Mari kita berbagi dengan sesama agar mereka merasakan kebahagiaan di bulan suci ini, dan kita berharap semua yang kita lakukan itu memberi manfaat bagi anak-anak dan membawa keberkahan bagi semuanya.”kata Wakil Bupati pada acara buka bersama dan santunan anak yatim yang digagas forum BUMD Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati menyatakan, anak-anak penerima santunan berupa perlengkapan sekolah dan materi tentu saja tidak menggunakannya saat Idul Fitri saja, melainkan harus bermanfaat untuk pendidikannya.

“Semoga bantuan itu bermanfaat bagi anak-anak untuk pendidikannya, dan kami harapkan jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan, karena bantuannya memang tidak sesuai dengan kebutuhan. Tapi yang jelas kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BUMD untuk masyarakat Sumenep.”pungkasnya.

Sementara itu BUMD yang tergabung dalam Forum BUMD Sumenep diantaranya BPRS, PDAM, PD Sumekar dan Sumekar Line.

Santunan untuk anak yatim antara lain peralatan sekolah seperti tas dan buku serta santunan uang, dengan total jumlah anak yatim penerima santunan sebanyak 26 anak. ( Yasik, Fer )