Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-05-2019
  • 520 Kali

Wabup Apresiasi BRI Sumenep Ikut Meriahkan Bazar Takjil Ramadan

Media Center, Senin ( 13/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi partisipasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumenep dalam Bazar Takjil Ramadan, yang diadakan pemerintah daerah setempat bersama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan, pihaknya menyambut baik keterlibatan BRI Sumenep pada Bazar Takjil Ramadan yang rutin dilaksanakan setiap tahun selama Ramadan.

“BRI Cabang Sumenep menggelar Pasar Ramadan Simpedes di Bazar Takjil Ramadan yang merupakan inovasi perbankan untuk semakin dekat dengan masyarakat,” tegas Wakil Bupati di Pasar Ramadan Simpedes BRI Sumenep 2019 di Kelurahan Pajagalan, Senin (13/05/2019).

Ia menyatakan, keberadaan BRI Cabang Sumenep sangat membantu usaha mikro masyarakat untuk mendapatkan bantuan modal usaha, salah satunya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

”Keikutsertaan BRI Sumenep sejatinya memang sesuai dengan basis perbankan yang berbasis kepada pedagang kecil atau pejuang usaha mikro yang membuat ekonomi makro di Sumenep,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Achmad Fauzi bersama K. Turmidzi Jaka menghibur pengunjung Bazar Takjil Ramadan dengan lagu-lagu bernuansa islami. Pelaksanaan kegiatan itu dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Pajagalan.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Sumenep, Hajar Sasongko menyampaikan, pihaknya sejatinya biasa menggelar bazar Ramadan setiap tahun, hanya saja pada tahun ini, BRI ingin mengkolaborasikan kegiatannya dengan bazar takjil Ramadan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep dan JPRM.

Yang jelas, BRI berkomitmen untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat melalui program-programnya, salah satunya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“BRI terus berupaya menjadi mitra dalam memajukan perekonomian masyarakat, diantaranya juga menciptakan semacam inkubasi untuk usaha mikro. BRI melalui cabang-cabang yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota diminta untuk memilih produk unggulan daerah,” imbuhnya.

Dia menyatakan, para pedagang di bazar takjil Ramadan 2019 rata-rata sudah memiliki tabungan di BRI, sehingga mereka dijaring untuk mendapatkan pembinaan.

“Para pedagang yang menjadi mitra BRI jelas diberi pembinaan untuk memanfaatkan pemasaran dengan sistem digital,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )