Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-12-2019
  • 703 Kali

Wabup Apresiasi Komunitas Motor Trail Jelajah Bumi Wisata Sumenep

Media Center, Minggu ( 22/12 ) Ratusan peserta dari komunitas motor trail berbagai daerah, ikut meramaikan Jelajah Bumi Wisata Sumenep 2019, yang digelar salah satu komunitas motor trail di Sumenep.

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara ini, karena sejatinya sangat bermanfaat untuk memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar daerah.

“Dengan kegiatan ini semakin mengenalkan potensi wisata Kabupaten Sumenep ke seluruh masyarakat di pelosok nusantara, mengingat potensi wisata di Kota Keris ini tidak kalah dengan daerah lainnya,” kata Wakil Bupati pada Jelajah Bumi Wisata Sumenep 2019 di GOR A. Yani Pangligur Sumenep, Minggu (22/12/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, promosi wisata harus melibatkan seluruh elemen di daerah, termasuk komunitas pecinta otomotif seperti motor trail ini, alasannya wisatawan yang datang ke Kabupaten Sumenep tidak sekedar untuk menikmati kegiatan hiburan semata, namun mereka juga ingin berwisata sekaligus menyalurkan minat khusus semisal trail trabas ini.

“Pemerintah daerah berkomitmen memajukan pariwisata, sehingga harus mendapat dukungan seluruh elemen di Sumenep dalam rangka menyukseskan program kepariwisataan, salah satunya adalah aktif mempromosikan dan mengadakan berbagai kegiatan,” tegasnya.

Wabup Achmad Fauzi mengungkapkan, industri kepariwisataan dinilai efektif untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran, karena masyarakat yang berada di sekitar objek wisata bisa berkreatifitas dengan berwirausaha.

“Jadi Perkembangan pariwisata juga mendorong dan mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Panitia penyelenggara Jelajah Bumi Wisata Sumenep 2019, menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil dan satu unit sepeda motor serta sepeda gunung dan doorprize lainnya.

Wakil Bupati Achmad Fauzi mendapat kehormatan untuk melepas peserta menjelajah wisata bumi Sumenep 2019.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Dedi menambahkan, selain mengenalkan keindahan objek wisata di Sumenep, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi dengan para komunitas pecinta motor trail trabas dari berbagai daerah di Indonesia.

“Total rider yang berpartisipasi di kegiatan ini sebanyak 500 orang, dan acara ini baru pertama kali dilaksanakan oleh komunitas Terraks (Taretan Trail Adventure) Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )