Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-01-2020
  • 701 Kali

Wabup Apresiasi Masyarakat Lestarikan Olahraga Bola Kasti

Media Center, Senin ( 20/01 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengapresiasi Lomba Bola Kasti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Klub Bola Kasti Bharata Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena selain berolahraga juga menjaga dan melestarikan budaya warisan para leluhur tetap lestari di era apapun, apalagi saat ini di era teknologi dan informasi, generasi muda lebih menyukai permainan game online,” kata Wakil Bupati pada Penutupan dan Penyerahan Hadiah Lomba Bola Kasti HUT ke-21 Klub Bola Kasti Bharata, Minggu (19/01/2020) malam.

Ia mengajak masyarakat khususnya pemuda Sumenep untuk menjauhkan diri dari kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan dan narkoba, namun hendaknya melakukan kegiatan positif untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat serta kemampuannya.

“Para pemuda harus mengadakan kegiatan bermanfaat seperti menyukai olahraga kasti ini, sebagai bentuk kepedulian melestarikan warisan sekaligus menghindari perilaku negatif,” tutur Achmad Fauzi Wabup Sumenep.

Wakil Bupati berharap, seluruh lapisan masyarakat dan pemuda terus mengadakan kegiatan tradisional sebagai sarana hiburan dan memupuk kebersamaan, sekaligus dalam rangka menggerakkan perekonomian di desa.

“Dengan adanya lomba tradisional seperti bola kasti ini, jelas memberikan ruang bagi Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) berjualan untuk menambah penghasilannya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Surahman menambahkan, pihaknya merasa senang bisa melaksanakan kegiatan dengan sukses, apalagi saat penutupan dan pembagian hadiah pemenang lomba, dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Wabup Achmad Fauzi, karena berkenan hadir untuk memberi dukungan. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya, lomba kasti lebih meriah dan semarak,” pungkasnya.

Dalam acara penutupan tersebut dimeriahkan Ludruk Rukun Karya dan ribuan warga membludak untuk menyaksikannya. ( Yasik, Fer )