Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2017
  • 360 Kali

Wabup Apresiasi Tasyakuran Hari Jadi Desa Paberasan

Media Center, Rabu ( 11/10 ) Desa Paberasan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep menggelar tasyakkuran Hari Jadi dan Rokat Bumi Desa Paberasan, pada Selasa malam (10/10). Dalam kegiatan yang cukup meriah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Desa Paberasan. Karena, dengan kegiatan tersebut menjadi bukti, jika masyarakatnya masih mengingat sejarah berdirinya Desanya.

“Ini membuktikan jika sejarah Desa Paberasan tidak dilupakan, dengan menggelar tasyakkuran yang juga dikemas dengan kegiatan Rokat Desa,”ungkapnya.

Menurut politisi PDIP ini, dengan kegiatan tersebut diharapkan, Desa Paberasan semakin diridhai oleh Allah SWT, sehingga bisa menjadi Desa yang mandiri, kuat dan sejahtera. Serta akan senantiasa menjadi Desa yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

“Jadi, kami dukung kegiatan semacam ini untuk terus dilakukan dan dilestarika, agar generasi penerus bisa mengingat hari lahir Desanya. Dan menjadi pembelajaran bagi generasi muda untuk terus melestarikannya,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Paberasan, Rahman Saleh mengaku haru kegiatan Tasyakuran Hari Jadi dan Rokat Bumi Desanya dihadiri dan mendapat antusias Wakil Bupati Sumenep. Hal tersebut tentu akan semakin memberikan semangat bagi masyarakat Desanya untuk melestarikan budaya tersebut.

“Kami sangat bersyukur beliau bisa hadir dalam kegiatan Tasyakuran Hari Jadi dan Rokat Bumi di Desa Paberasan ini,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumenep didampingi Kepala Desa Paberasan, sempat meninjau aneka ragam tumpeng yang berjejer di lokasi tersebut. Yang merupakan kreasi dari masing-masing RT dan Dusun yang ada di Desa Paberasan. ( Ren, Esha )