fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wabup Berharap Pembangunan Bandara Di Kepulauan Segera Terealisasi

  • 2018-11-29
  • infokom
  • 233 Kali

Media Center, Kamis ( 29/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya mewujudkan keinginannya guna membuka jalur transportasi udara yang melayani masyarakat di Kepulauan. Keinginan membuka rute penerbangan udara menuju ke kepulauan itu, dengan membangun bandara di Kecamatan (Pulau) Masalembu dan Bandara di Kecamatan (Pulau) Kangean.

“Kami ingin bandara di dua Kecamatan kepulauan itu bisa segera terealisasi, dalam rangka meningkatkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, saat menjadi Keynote Speaker pada Focus Group Discussion dengan tema “Pembangunan Bandara Masalembu dan Bandara Kangean, Membuka Isolasi Kepulauan, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (29/11/2018).

Wakil Bupati menyampaikan, pihaknya berkemauan membangun bandara di Masalembu dan Kangean, guna membuka isolasi di daerah kepulauan, sehingga dengan adanya bandara itu mampu meningkatkan perokonomian masyarakat.

“Yang jelas kami senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk akselerasi program di sektor perhubungan, guna memutus sekat-sekat geografis dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.” imbuh suami Nia Kurnia ini.

Pada kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Perhubungan, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, M.S, beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dadang Indrawan Spesialis Konsultan Bandara, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, Forkopimka Arjasa, Kangayan dan Masalembu.

Ia berharap dukungan dan peran serta semua pihak agar dalam mewujudkan pembangunan bandara di dua Kecamatan kepulauan itu berjalan lancar dan sukses serta tidak ada hambatan yang bisa menyebabkan pembangunannya terhambat.

“Dukungan semua pihak sangat penting untuk menyukseskan pembangunan bandara itu, sebab kami (Pemkab Sumenep) bertekad mengembangkan perekonomian masyarakat Sumenep termasuk juga di wilayah kepulauan.” pungkas Wabup Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )

image

Cuaca Buruk, Kapal Laut Di Perairan Sumenep Kembali Tak Berlayar

Kategori : Perhubungan

Media Center, Rabu ( 16/01 ) Kapal laut yang biasa melayani trayek di Perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, khususnya menuju

image

Minta Pemilik KM Karjon Bisa Sediakan Kapal Baru

Kategori : Perhubungan

Media Center, Kamis ( 10/01 ) Akhirnya, Syahbandar Kalianget meminta pemilik (pengusaha) Kapal Motor (KM) Karjon yang merupakan kapal penyeberangan

image

Untuk Beroperasi, KM DBS III Tunggu Kelengkapan Administrasi

Kategori : Perhubungan

Media Center, Kamis ( 03/01 ) Hingga awal tahun 2019, Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (KM DBS) III belum