fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wabup Fasilitasi Penyediaan Rumah Singgah Bagi Warga Kepulauan

  • 2020-02-13
  • infokom
  • 341 Kali

Media Center, Kamis ( 13/02 ) Wakil Bupati (Wabup), Sumenep, Achmad Fauzi, SH sangat mendukung keberadaan rumah singgah bagi masyarakat kepulauan untuk tempat sementara bagi warga yang tidak memiliki tempat atau rumah di daerah daratan.

Buktinya, orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Sumenep ini ikut membantu menyediakan rumah singgah yang berlokasi di Perumahan Bumi Sumekar Asri Nomor 11, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. 

“Keberadaan rumah singgah ini sangat penting bagi warga kepulauan yang tidak memiliki rumah di daratan untuk tempat beristirahat sementara waktu, sehingga saya sebagai warga Kabupaten Sumenep membantu menyediakan rumah itu,” kata Wakil Bupati pada Peresmian Rumah Singgah di Perumahan Bumi Sumekar, Kamis (13/02/2020). 

Ia menyatakan, keberadaan rumah singgah warga kepulauan itu, sejatinya hasil aspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa kepulauan Sapeken yang menginginkan ada rumah penampungan sementara.

Harapannya, rumah itu untuk membantu masyarakat yang tidak bisa pulang ke kepulauan akibat ada kendala atau hambatan, seperti tidak ada transportasi laut beroperasi menuju ke kepulauan akibat cuaca buruk ataupun ada persoalan lainnya.

“Beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpas) melalui Rumah Aspirsi (RuAs) Pemuda Sumenep, menyampaikan kepada saya, kalau mereka membutuhkan rumah singgah, guna membantu masyarakat,” tuturnya.

Dirinya, sebelum merealisasikan rumah singgah itu, meminta kepada Himpas untuk menyusun konsep programnya, agar keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kepulauan yang membutuhkan tempat singgah.

“Setelah mereka menyerahkan program rumah singgah, ternyata sangat positif, sehingga saya sebagai warga Kabupaten Sumenep secara pribadi langsung merespon untuk membantu menyediakan rumah singgah itu,” papar Achmad Fauzi.

Wabup berharap, pengelola rumah singgah benar-benar menjalankan programnya, supaya berefek positif bagi masyarakat kepulauan, bahkan jika perkembangannya berjalan baik, akan menjadi dasar masyarakat untuk mengajukan program pembangunan rumah singgah kepada Pemerintah Daerah.

“Manakala rumah singgah ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tentu saja lebih mudah mengajukan program rumah singgah, karena usulannya bukan sebatas aspirasi atau kebutuhan di atas kertas, namun konsep dan impelentasinya sudah jelas,” pungkasnya.

Sementara penanggung jawab rumah singgah warga kepulauan, Fajrullah mengungkapkan, rumah singgah ini menjadi salah satu solusi warga kepulauan yang membutuhkan tempat beristirahat sementara waktu, bahkan di tempat itu juga membantu masyarakat yang membutuhkan informasi, sehingga keberadaannya multi fungsi.

“Keberadaan rumah singgah ini berkat dukungan penuh Wabup Achmad Fauzi bekerjasama dengan pihak lain, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Dinas Sosial,” jelasnya.

Rumah singgah warga kepulauan ini mampu menampung hingga seratus orang dan peresmiannya dilakukan oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi ditandai dengan pengguntingan pita. ( Yasik, Esha/Fer )

image

Wabup: Pendidikan Salah Satu Kunci Meminimalisir Politik Uang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 14/02 ) Dalam rangka meminimalisir politik uang atau money politik di setiap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu),

image

Ulasan Prakiraan Cuaca Hari Ini, Berikut Rilis BMKG

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 14/02 ) Terutama di Laut Jawa, Jumat (14/02/2020) mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya,

image

Babinsa Koramil Sapeken Tingkatkan Kekompakan Dengan Warga

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 13/02 ) Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken, Sertu Pahlawan B melaksanakan Komsos bersama seorang warga Desa Pagarungan, Kecamatan