fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wabup Harapkan KCP Bank Muamalat Dukung Pembangunan Sumenep

  • 2018-11-08
  • infokom
  • 216 Kali

Media Center, Kamis ( 08/11 ) Keberadaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Muamalat di Kabupaten Sumenep, mampu mendukung program-progam pemerintah daerah, sebab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten setempat terbatas.

“Bagaimanapun juga kekuatan APBD Kabupaten Sumenep hanya sebesar Rp2 triliun lebih tidak bisa sepenuhnya membiayai pembangunan daerah, sehingga butuh dukungan perbankan termasuk Bank Mualamat.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH pada Peresmian Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sumenep di Adipoday, Kamis (08/11).

Wakil Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah terus melakukan akselerasi di berbagai bidang khususnya ekonomi dan hasilnya terus mengalami peningkatan dengan berbagai indikator seperti pertumbuhan ekonomi beberapa tahun terakhir tetap stabil di kisaran 5 persen.

Selain itu perkapita pertahun meningkat dari Rp26,90 miliar di tahun 2016 menjadi Rp28,28 miliar pada tahun 2017, sehingga menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat semakin membaik.

“Begitu pula iklim investasi dari tahun ke tahun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) meningkat pesat, buktinya pada tahun 2014 mencapai Rp237 miliar, tahun 2015 sebesar Rp369 miliar, tahun 2016 sebesar Rp484 miliar dan pada tahun 2017 meningkat menjadi Rp1,7 triliun. Ini menunjukkan prospek investasi sangat cerah dan menjanjikan.” tandas suami Nia Kurnia ini.

Ia menyatakan, Bank Muamalat yang baru membuka kantor cabang di Sumenep bisa bersinergi dengan lembaga keuangan atau perbankan lainnya, termasuk dengan BPRS sebagai salah satu BUMD milik pemerintah daerah.

“Kami harapkan setiap lembaga keuangan yang memiliki keunggulan dengan inovasi dan programnya agar bersama-sama mendukung perekonomian masyarakat demi pembangunan Kabupaten Sumenep.” tutur pengusaha muda sukses ini.

Menandai peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Muamalat Sumenep dilakukan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi serta pengguntingan pita oleh Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Poernomo B. Soetadi.

Sementara, Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Poernomo B. Soetadi menyampaikan, pihaknya membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Sumenep, karena perkembangan ekonomi di Sumenep cukup pesat sekaligus memiliki potensi bisnis perbankan syariah sangat besar.

“Kami jelas mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam pemberdayaan ekonomi dan pengembangan ekonomi syariah serta literasi keuangan syariah.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )

image

Terpilihnya Direktur PT. Sumekar Tidak Membentur Aturan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Pelantikan Direksi PT Sumekar, yakni Direktur Utama dan Direktur sesuai dengan peraturan, sehingga pelantikan

image

Bupati Ingin Pengusaha Muda Kembangkan Hasil Karya Sendiri

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyerukan masyarakat yang mengikuti program wirausahawan muda, terus mengembangkan usaha yang

image

Prakiraan Cuaca Besok, Waspada Gelombang Hingga 3 Meter

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 17/01 ) Tak beda dengan hari ini, secara umum, berdasar rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika