Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-07-2017
  • 326 Kali

Wabup Harapkan Kerapan Sapi Sukseskan Visit Sumenep 2018

Media Center, Senin ( 17/07 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berharap melalui Lomba Kerapan Sapi Madura, seperti yang seringkali dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, dapat terus melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sumenep ini saat membuka acara Lomba Kerapan Sapi se Madura melalui “Sumekar Cup 2017” di Lapangan Giling, Kecamatan Kota Sumenep. Minggu (16/07).

Menurutnya, budaya kerapan sapi merupakan aset Madura yang harus terus dijaga keberadaanya.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus mengembangkan bagaimana Lomba Kerapan Sapi ini menjadi tontonan yang menarik masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, pejabat yang juga politisi PDIP ini berharap, dengan terus mengembangkan Lomba Kerapan Sapi Madura dapat meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep, baik lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Disamping itu, juga sebagai ajang silaturrahmi Paguyuban Pemilik dan Penggemar Sapi Kerapan yang ada. Karena itu, tegas orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini, juga berharap kepedulian dari para Paguyuban Pemilik dan Penggemar Sapi Kerapan yang ada, khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk menyukseskan kegiatan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” dalam rangka untuk menyukseskan Visit Sumenep 2018.

“Melalui kegiatan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” ini akan kita jadikan event tahunan di Visit 2018,” tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, H. Herman Dali Kusuma dan sejumlah pejabat SOPD terkait lainnya di Kabupaten Sumenep.

Disamping itu, peserta dan masyarakat juga cukup antusias dalam pelaksanaan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” yang memperebutkan hadiah berupa 6 unit mobil tersebut. ( Ren, Esha )