fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
17/07
2017

Wabup Harapkan Kerapan Sapi Sukseskan Visit Sumenep 2018

  • infokom
  • 131 Kali

Media Center, Senin ( 17/07 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berharap melalui Lomba Kerapan Sapi Madura, seperti yang seringkali dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, dapat terus melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sumenep ini saat membuka acara Lomba Kerapan Sapi se Madura melalui “Sumekar Cup 2017” di Lapangan Giling, Kecamatan Kota Sumenep. Minggu (16/07).

Menurutnya, budaya kerapan sapi merupakan aset Madura yang harus terus dijaga keberadaanya.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus mengembangkan bagaimana Lomba Kerapan Sapi ini menjadi tontonan yang menarik masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, pejabat yang juga politisi PDIP ini berharap, dengan terus mengembangkan Lomba Kerapan Sapi Madura dapat meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep, baik lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Disamping itu, juga sebagai ajang silaturrahmi Paguyuban Pemilik dan Penggemar Sapi Kerapan yang ada. Karena itu, tegas orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini, juga berharap kepedulian dari para Paguyuban Pemilik dan Penggemar Sapi Kerapan yang ada, khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk menyukseskan kegiatan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” dalam rangka untuk menyukseskan Visit Sumenep 2018.

“Melalui kegiatan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” ini akan kita jadikan event tahunan di Visit 2018,” tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, H. Herman Dali Kusuma dan sejumlah pejabat SOPD terkait lainnya di Kabupaten Sumenep.

Disamping itu, peserta dan masyarakat juga cukup antusias dalam pelaksanaan Lomba Kerapan Sapi se Madura “Sumekar Cup 2017” yang memperebutkan hadiah berupa 6 unit mobil tersebut. ( Ren, Esha )

image
20/09
2017

Klenengan, Kesenian Kelas Atas Yang Dirakyatkan Oleh Pak Sukur

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Ceter, Rabu ( 20/09 ) Klenengan dan Raden Panji Abdussukur Notoasmoro, memang dua nama berbeda. Namun, keduanya sama-sama terkenal.

image
20/09
2017

Keris, Batik Dan Kuliner Lokal, Menu Wisata Di Keraton Sumenep

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Rabu ( 20/09 ) Upaya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Kabupaten Sumenep memasarkan obyek wisata, mulai

image
18/09
2017

K. Astamana Dan K. Andasmana, Leluhur Ulama Dan Umaro

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center Senin ( 18/09 ) Nama Kiai Astamana dan Kiai Andasmana, dua bersaudara di bumi Parongpong terus melegenda. Tidak