Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2019
  • 409 Kali

Wabup Harapkan LDN Lahirkan Bibit Pesepak Bola Profesional

Media Center, Sabtu ( 06/07 ) Liga Desa Nusantara (LDN) 2019, yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI diharapkan menjadi pintu masuk lahirnya atlit sepak bola di daerah.

“Manfaatkan kegiatan itu sebagai pembangunan desa di bidang olah raga untuk menjaring bibit-bibit pesepak bola di daerah. Sebab, pembangunan daerah tidak semata-mata berkaitan dengan infrastruktur saja melainkan di semua sektor,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH pada Pembukaan Liga Desa Nusantara Seri Madura tahun 2019 di Lapangan Mitra Kebunagung Kecamatan Batuan, Sabtu (06/07/2019).

Pengusaha muda sukses ini menyatakan, di daerah termasuk Sumenep pasti ada mutiara pesepak bola terpendam, yang bisa diorbitkan sebagai atlit sepak bola berkualitas.

“Saya yakin dengan pembinaan dan kompetisi berkelanjutan pasti lahir pesepak bola profesional ahli mengocek bola yang berprestasi di tingkat nasional di masa mendatang,” tuturnya.

Sementara itu LDN Seri Madura 2019 digelar sejak tanggal 6 - 14 Juli 2019, diikuti sebanyak 16 tim atau desa se-Kabupaten Sumenep, dua tim diantaranya dari kepulauan yakni Desa Gedugan Kecamatan (Pulau) Giligenting dan Desa Talango Kecamatan (Pulau) Talango.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sumenep didampingi Sesditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendesa PDTT RI, Ir. Rosyidah Rachmawaty, MM, melakukan tendangan bola pertama (kick off) menandai dimulainya kompetisi LDN 2019.

Wakil Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah guna menggeliatkan sepak bola di Kabupaten Sumenep memprogramkan berbagai kompetisi sepak bola Kelompok Umur (KU) mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.

“Kami telah berkomunikasi dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sumenep untuk mengagendakan kompetisi seperti U-12, pelajar dan kompetisi lainnya,” pungkas suami Nia Kurnia ini. ( Yasik, Fer )