Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-04-2019
  • 478 Kali

Wabup Ingatkan Pagelaran Seni Dan Budaya Dikonsep Secara Matang

Media Center, Minggu ( 21/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap pengelola Taman Jajan Madura (Tajamara) memiliki konsep yang baik dan matang supaya dalam pengembangan kegiatan berupa seni dan budaya hasilnya bisa maksimal.

“Karena itu, pengelola Tajamara harus merencanakan kegiatan secara matang bahkan semangat untuk menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya, jangan hanya menggebu-gebu di awal saja, namun harus terus berkelanjutan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH di sela-sela peresmian kegiatan Seni dan Budaya di Tajamara, Sabtu (20/04/2019) malam.

Ia menyatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sekaligus memberikan perhatian besar terhadap pengembangan seluruh potensi di Sumenep, baik potensi wisata dan potensi seni budaya.

“Melalui potensi itu diharapkan bisa meningkatkan kemajuan sektor wisata di Sumenep, sehingga ujung-ujungnya pengembangan sektor wisata berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," tutur suami Nia Kurnia ini.

Wakil Bupati mengungkapkan, pihaknya dalam rangka mengembangkan segala potensi bekerjasama dengan beberapa pihak dan menyediakan ruang kreativitas bagi pemuda di Sumenep, dengan menggelar berbagai penampilan anak muda baik musik maupun seni dan budaya di Taman Potre Koneng (Taman Bunga).

“Kami di Taman Potre Koneng setiap Sabtu malam menyelenggarakan kegiatan khusus anak muda Sumenep dan alhamdulillah, masyarakat merespon positif program itu," tandas pegusaha muda sukses ini.

Wakil Bupati mengajak masyarakat hendaknya mendukung kegiatan seni dan budaya di Tajamara agar keberadaannya bisa multi fungsi, sehingga tidak hanya sebagai taman kota melainkan sebagai pusat pengembangan seni dan budaya di Sumenep.

“Sejatinya banyak bakat terpendam dari anak-anak muda di daerah yang membutuhkan sarana kreativitas untuk maju, untuk itu hendaknya anak-anak muda di Sumenep harus memaksimalkan peluang ini sebaik-baiknya," pungkasnya. ( Yasik, Fer )