Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-08-2017
  • 377 Kali

Wabup : Kemeriahan HUT RI Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Media Center, Senin ( 14/08 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melepas peserta Jalan Jalan Sehat (JJS) yang di gelar Pemerintah Kecamatan Rubaru, Minggu (13/08). Bahkan, Wakil Bupati tidak hanya sekedar melepas JJS tersebut, namun berbaur mengikuti JJS bersama peserta yang berasal dari sejumlah Desa  se Kecamatan setempat.

Wakil Bupati mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan JJS sekaligus lomba lari karung yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Rubaru dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI tahun ini. Melalui kegiatan itu, masyarakat bisa mengenang dan mengingat kembali jasa pejuang kemerdekaan yang telah berjuang tanpa pamrih untuk membebaskan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Momentum ini, warga dan Pemerintah Kecamatan Rubaru saling bahu membahu meneruskan estafet perjuangan para pejuang kemerdekaan kita,”kata Wakil Bupati disela-sela acara JJS dan lomba lari karung.

Wakil Bupati menyatakan, sebagai warga negara Indonesia yang telah merasakan kemerdekaan selama 72 tahun, hendaknya mampu untuk berfikir lebih maju, demi ikut serta mengisi kemerdekaan dalam rangka memajukan Kabupaten Sumenep.

“Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangan ide dan pemikiran untuk pembangunan Kabupaten Sumenep, agar masyarakatnya lebih sejahterah,”tegas Wakil Bupati.

Sementara itu Camat Rubaru, Arif Santoso mengungkapkan, tujuan kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke 72 RI, sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga.

“Dengan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta dan ukhwah antar warga masyarakat, demi membangun rasa persatuan dan kesatuan,”pungkasnya. ( Yasik, Esha )