Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-12-2019
  • 524 Kali

Wabup : Sediakan Ruang Anak Muda Salurkan Bakat Otomotif

Media Center, Sabtu ( 28/12 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH sangat mendukung penyaluran bakat dan kreativitas anak muda pecinta dunia otomotif baik roda dua maupun roda empat, buktinya melalui Induk Motor Sumenep (IMS) menggelar berbagai kegiatan di akhir tahun ini.

“Berbagai kegiatan otomotif yang digelar oleh IMS ini, sebagai ruang untuk menampung dan menyalurkan bakat serta kreativitas anak muda penghobi otomotif di Sumenep, karena perkembangannya sudah cukup baik,” kata Wakil Bupati pada ulang tahun ke-2 IMS di Taman Potre Koneng, Sabtu (28/12/2019) malam.

Ia menyatakan, anak muda pecinta otomotif hendaknya memanfaatkan berbagai kegiatan yang diadakan IMS seperti slalom, kontes modifikasi motor dan mobil, freestyle serta road race, sehingga menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dirinya di kejuaraan resmi.

“Pecinta otomotif di Sumenep, harus ikut ambil bagian di berbagai perlombaan sesuai bakat dan kemampuannya, agar lomba ini menjadi ajang mencari jati diri sekaligus penyaluran hobi,” tegas Wabup yang juga sebagai pembina IMS.

Wabup berharap, kegiatan otomotif yang diadakan IMS selama 2019, menyadarkan anak muda untuk tidak menyalurkan bakatnya di jalanan dengan menggelar balap liar setiap malam Minggu serta menyambut malam pergantian tahun baru.

“Jangan sampai anak muda balapan liar, karena selain mengganggu ketertiban umum pengguna jalan, juga sangat berbahaya bagi pembalap atau penonton bisa meregang nyawa akibat kecelakaan,” imbuh suami Nia Kurnia ini.

Kegiatan IMS di ulang tahun ke-2 tahun ini, yakni Sabtu (28/12/2019) pagi hingga malam kontes modifikasi motor dan mobil, slalom dan freestyle, selanjutnya Minggu (29/12/2019) pagi hingga sore menggelar road race.

IMS dalam perjalanannya mewadahi pecinta otomitif roda dua dan roda empat di Kabupaten Sumenep, sepanjang tahun 2019 telah mengadakan berbagai kejuaraan otomotif sebanyak 26 kegiatan.

“Saya inginkan IMS di tahun selanjutnya mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi supaya peminatnya semakin banyak, bahkan melalui berbagai kegiatannya bisa melahirkan bibit muda pecinta otomotif berprestasi di tingkat nasional,” papar Wabup Achmad Fauzi.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K menambahkan, Wabup Achmad Fauzi memang gencar berkomunikasi dengan dirinya untuk membicarakan penyaluran bakat dan kreatifitas anak muda pencinta otomotif melalui IMS.

“Kami sangat mendukung kegiatan IMS untuk menyediakan ruang otomotif bagi anak muda, agar tidak mengadakan kegiatan liar di jalanan,” tandasnya.

Dia mengakui, sebagai upaya menciptakan kenyamanan dan mencegah kebisingan di jalan umum, telah menegakkan aturan dengan razia mengamankan motor yang menggunakan knalpot racing atau brong sebanyak 71 unit kendaraan.

“Saya minta anak muda jangan menggunakan knalpot brong, karena menimbulkan suara bising bisa mengganggu warga atau pengguna jalan,” pungkas Kapolres AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K. ( Yasik, Fer )